Koorcam Disdik dan Camat Sunggal DS Laksanakan Gerakan Menanam 1500 Pohon

Jumat, 7 Februari 2020 | 22:03 WIB
Medan (Medanposonline.com) – Guna memperluas area ruang terbuka hijau yang diperuntukkan bagi kelangsungan kehidupan para generasi penerus yang juga program dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Deli Serdang (DS), pihak Kakoorcam Pendidikan Sunggal bekerjasama dengan pihak Kecamatan Sunggal DS, melaksanakan gerakan menanam 1500 pohon di Kecamatan Sunggal DS.
Gerakan menanam berbagai macam jenis pohon itu berlangsung di pinggir Lapangan Bola kaki yang berada di Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal DS. Jumat (7/8) pagi. Penanaman 1500 pohon itu juga dilakukan di seluruh sekolah sekolah yang ada di Kecamatan Sunggal. Sementara penanaman perdana dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Sei Semayang sebanyak 200 pohon, yang selanjutnya serentak dilaksanakan di seluruh sekolah se Kec. Sunggal DS.
Penanaman perdana turut dihadiri Kadis Pendidikan yang diwakili Sahmuli Pinem, Camat Sunggal Ismail SSTP MAP, Korcam Disdik Sunggal DS Salimah Pama SPd MPd dan para seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sunggal DS. 200 pohon yang ditanam di pinggir lapangan sepak bola ini, mencakup jenis pohon keras seperti mahoni dan jenis pohon berbuah seperti pokat, durian, pohon mangga dan sebagainya.
Koorcam Disdik Sunggal, Salimah Pama menyampaikan, kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan kesadaran dari para siswa agar peduli terhadap lingkungan hidup sekitar, terutama dalam menanam pohon yang dapat menghasilkan oksigen sebagai sumber kehidupan manusia, agar udara yang kita hirup bisa lebih segar.
“Kegiatan ini merupakan program dari Disdik Kabupaten DS yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Unit Pelayanan Teknis (UPT) dan seluruh sekolah se Kec. Sunggal. Tujuannya agar para siswa (pelajar) dapat lebih peduli terhadap lingkungan, terutamana agar para siswa peduli untuk menanam dan merawat pohon pohon yang ada,” ucap Salimah Pama SPd.
Sementara itu, Camat Sunggal Ismail STTP saat dikonfirmasi mengatakan, pihak Kecamatan Sunggal, akan tetap mendukung dan tetap melasanakan seluruh program program dari Kabupaten DS. Sebab, penanaman 1500 pohon ini merupakan program Disdik Kab. DS yang serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten di DS.  (Sun)