Kodim 0209/LB Dorong Babinsa Mampu Wujudkan Komunikasi Dua Arah

Sabtu, 15 Februari 2020 | 09:53 WIB
Labuhanbatu (medanposonline.com) – Sebagai bentuk sarana pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan di Teritorialnya (Binsiap Puanter), Kodim 0209/LB tuntut seluruh Babinsa di jajarannya agar mampu berdayakan wilayah binaan.
“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan komunikasi dua arah antara Pimpinan dengan para personel diwilayah secara langsung,” ujar Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, pada program yang digelar di Makodim setempat, Jum’at (14/2/2020).
Konsentrasi inipun, urai Kasdim, guna menyamakan cara pandang dan pikiran untuk menemukan solusi terbaik dalam rangka meningkatkan pembinaan satuan dan peningkatan kemampuan personel teritorial khusus di jajaran Kodim 0209/LB. “Jadikan wadah Binsiap Apwil dan Puanter ini sebagai tempat menimba ilmu dalam penyelenggaraan Pembinaan Teritorial (Binter) untuk menunjang tugas pokok kita,” demikian Amanat Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, yang dibacakan Kasdim.
Melalui tema ‘Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Darat’ ini pula, para aparat teritorial diharapkan mampu memberdayakan potensi yang berada diwilayah binaannya masing-masing, untuk menguatkan pertahanan di darat dan akhirnya mencapai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.
“Kepada seluruh Babinsa Kodim 0209/LB, teruslah berbuat dengan semangat pantang menyerah dan rela berkorban, maka dengan itu kita dapat membuktikan keberadaan kita ditengah-tengah masyarakat tetap relevan serta senantiasa dibutuhkan kehadirannya,” tutupnya.
Kegiatan ini, juga dihadiri Pasi Puanter Rem 022/PT Mayor Inf Sukaraito (selaku Tim Wasgiat), Wadanramil 01/AK Kapten Arm DM Siregar dan seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0209/LB. (Lr-05)