Kinerja Walikota Binjai Tak Sesuai Visi Misi, Fraksi Demokrat Dan PPP Walk Out Sidang LPJ  

Selasa, 28 Juli 2020 | 18:50 WIB

Binjai, MPOL:Dewan Perwakilan Rakyat Rakyat kota Binjai menyetujui laporan pertanggung jawaban (LPJ) Walikota tentang pelaksanaan APBD tahun 2019masa persidangan DPRD kota Binjai, saat penyampaian  Laporan Pertanggung Jawabab (LPJ) tahun 2019 Walikota Binjai HM.Idaham terkait hasil kerja pemerintahan Idaham – Timbas Tarigan sebagai Walikota – Wakil Walikota Binjai masa bhakti 2016-2021.

Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Pembanguan Hati Nurani gabungan partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memilih Walk Out (keluar ruangan).

Dalam  persidangan LPJ 2019 terjadi aksi Walk Out Fraksi Demokrat dan Fraksi PPP DPRD Binjai di sidang LPJ 2019 yang dibacakan Timbas Tarigan Wakil Walikota Binjai, yang disaksikan Ketua DPRD H.Noor Sri Syah Alam Putra, ST dan para Wakil Ketua DPRD, serta anggota dewan pada hari Senin 27 Juli 2020 di DPRD Binjai.

Kepada wartawan anggota DPRD Binjai dari Fraksi Demokrat HM Sajali (foto) yang juga Ketua Partai Demokrat Binjai dan Irhamsyah Putra Pohan dari Fraksi PHN mengatakan,bahwa aksi yang kami lakukan perihal laporan LPJ 2019 dengan alasan banyaknya kinerja masa pemerintahan Idaham – Timbas tidak sesuai dengan visi dan misinya secara baik seperti tertuang pada RPJMD, semestinya laksanakan sebaik baiknya dengan menjalankan amanah dan janjinya kepada masyarakat dalam pembangunan Binjai sesuai RPJMD, papar Sajali yang akrab disapa Bajor yang saat ini menjabat sebagai ketua DPC Partai Demokrat Binjai.

Kita berharap kepada teman teman fraksi lain haruslah peka terhadap kondisi yang terjadi dalam pembangunan Binjai masih banyak belum terlaksana, ujar  Bajor.

Sedangkan Fraksi PHN Irhamsyah mengatakan, kami memilih Walk Out karena sampai saat ini kami menilai kinerja Walikota Binjai Idaham dan para perangkatnya belum maksimal.**