Ketua Umum PB MABMI H Syamsul Arifin Silaturahmi dengan Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto

Jumat, 19 November 2021 | 23:25 WIB

Medan, MPOL : Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Melayu Indonesia (PB MABMI) Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE bersilaturahmi dengan Waka Polda Sumut Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si di kediamannya, Jalan Suka Darma/Jalan STM, Medan, Jumat (19/11/2021) sore.

Pertemuan itu berlangsung akrab, dihadiri T. Hamdi Osman Delikhan Al-Haj gelar Raja Muda Deli, sejumlah pengurus PB MABMI antara lain Drs H Asrin Naim MM, Dr H Milhan Yusuf, Datuq Adil F Haberham, Zaidan BS, T Daniel Mozard, KH Zulfikar Hajar, Syahril Tambuse, Azrin Marydha, OK Khairiza Putra, Alamsyah, Wahid Khusyairi dan lain-lain.

Selain itu juga hadir dari Pengurus Wilayah (PW) MABMI di antaranya H Aja Syahri S.Ag, M.Sos.I (sekrtaris), dari PW MABMI DKI Jakarta (Hj Chairunnisa) dari Pengurus Daerah (PD) MABMI diantara Medan (T Syahmi Johan), Deli Serdang (H Jamauddin Hasbullah), Tebing Tinggi, Sergai dan Binjai (Datuk Khairil), serta Ketua PD AMMI Medan Ahmad Khaliq Umar.

Pertemuan berlangsung akrab dan familiar di ruang tengah kediaman Ketua Umum PB MABMI yang merupakan Gubernur Sumatera Utara ke-15 tersebut. Dato’ Seri Syamsul Arifin didampingi istri tercinta, Datin Hj Fatimah Habibi, mengungkapkan rasa gembira dan bahagia dapat bersilaturrahmi dengan Brigjen Pol Dadang Hartanto mantan Kapolrestabes Medan yang kini menjabat sebagai Waka Polda Sumut tersebut.

Selain ramah tamah, silaturahmi tersebut diisi dengan makan bersama, kemudian tak lupa para hadirin antusias meminta foto bersama.

JAMUAN ANAK YATIM
Sebelumnya, Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE melaksanakan jamuan makan bersama sejumlah anak yatim di Rumah Melayu SFH yang terletak satu komplek dengan kediamannya.

Syamsul Arifin menyebutkan, jamuan makan bagi anak yatim tersebut merupakan pemenuhan niatnya ketika belum lama ini mengalami gangguan kesehatan, untuk melaksanakan hal tersebut setelah sembuh dan Alhamdulillah Allah SWT memberikan kesembuhan.

“Sekaligus karena ada niat saya, bahwa jika pandemi COVID-19 mulai mereda saya akan mengundang anak yatim untuk makan bersama,” ungkap Syamsul Arifin di awal kegiatan.

Dalam kegiatan itu pembacaan Tahtim dan Tahlil dipimpin Ustadz Dr Sakhira Zandi, doa dibawakan ustadz Drs Syarifuddin El Hayat MM dan ayat-ayat suci Al Quran dibacakan Ahmad Husein S.Ag.

Brigjen Pol Dadang Hartanto tiba saat acara dengan anak yatim tersebut usai, dan sempat menyalami para anak yatim sebelum beranjak masuk ke ruangan dalam rumah kediaman Syamsul Arifin. (am)