Ketua PWI Sumut Lantik Pengurus PWI Bonapasogit, Berikut Nama Lengkap Pengurus Periode 2022-2025

Jumat, 9 Desember 2022 | 10:16 WIB

Taput, MPOL: Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) H. Farianda Putra Sinik, SE resmi melantik pengurus PWI Bonapasogit, Rabu (7/12/2022) bertempat di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung.

Kepengurusan PWI Bonapasogit yang mencakup empat wilayah kerja, Taput, Samosir, Humbang Hasundutan dan Samosir yang dilantik merupakan hasil Konfercab PWI Bonapasogit tanggal 14 Juli 2022 yang lalu.

Bupati Taput dan Bupati Toba saat berbincang-bincang dengan Ketua PWI Sumut.(ist)

Penasehat PWI Bonapasogit, Marudut. MT Nainggolan, Posma Simorangkir, S.Sos, H. Janiamal Sitompul dan Bindu Hutagalung.

Berikut nama pengurus PWI Bonapasogit Periode 2022-2025 yang dilantik, Ketua Alfonso Situmorang, SH (Realita), Sekretaris Emva Wari Candra Sirait, SS (Analisa) dan Bendahara Darwin Junianto, SE (Medan Pos).

Wakil ketua I, Bongsu Batara Sitompul, S. Pd (Sib-Taput), wakil ketua II Maruli Simanjuntak, ST (Realitas-Toba).

Wakil sekretaris I Eduwart. MT Sinaga, SE (Sib-Toba), Wakil sekretaris II David Purba, SE (Analisa-Toba).

Seksi-seksi, Andi Siregar (waspada-humbahas), ER. Eben Ezer Pakpahan, S.Pd (Sib-Samosir) dan Tani Siringo-ringo (Realitas-Humbahas)

Pengurus PWI Bona Pasogit diabadikan bersama Bupati Taput,Bupati Toba dan Ketua PWI Sumut serta lainnya.(ist)

Ketua PWI Sumut H. Farianda Putra Sinik, SE meminta kepada Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang, SE agar mengibarkan bendera PWI diseluruh wilayah kerja Bonapasogit.

Juga dihadapan Bupati Taput Drs. Nikson Nababan dan Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus berharap agar pemerintah memfasilitasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

” Ketika wartawan sudah kompeten, pasti akan bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik. Para kepada daerah juga tidak pusing lagi dengan pemberitaan, karena sudah berimbang konfirmasinya,” ungkapnya.

“Pak bupati lanjut Farianda, PWI Bonapasogit ini sangat istimewa bagi saya pribadi”, sebut Farianda Putra Sinik yang juga Ketua SPS Sumut itu.

Ketua PWI Bonapasogit Alfonso Situmorang, SH menyampaikan terimah kasih atas dukungan Bupati Nikson Nababan dan Poltak Sitorus serta Forkopinda lainnya.

” Saya akan kibarkan bendera PWI di bumi Bonapasogit. Kerjasama sesama pengurus harus tetap terjaga demi kekompakan dan kebesaran PWI di Bonapasogit se kawasan Danau Toba,” tegasnya, Jumat (9/12/2022).**