Ketua Fraksi DPRD Langkat Minta BPK RI Audit Proyek Jembatan di Desa Bukit Mas Besitang

Senin, 9 Maret 2020 | 22:36 WIB

Langkat – Ketua Fraksi DPRD Langkat Romelta Ginting SE meminta BPK RI untuk mengaudit pekerjaan proyek jembatan di Desa Bukit Mas, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, senilai Rp 1,2 milyar, karena diduga tidak sesuai bestek dan terkesan asal jadi.

Hal itu disampaikan Romelta, karena Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) saat ini sedang berada di Kabupaten Langkat. “BPK RI agar memeriksa dan mengaudit hasil pengerjaan jembatan yang masih dua bulan lebih selesai dikerjakan oleh kontraktor,” kata Romelta, kepada wartawan, Senin (9/3).

Menurut Romelta, jika proyek itu terbukti tidak sesuai aturan, maka harus diusut tuntas karena jembatan tersebut adalah urat nadi masyarakat sekitar desa, yang sehari-harinya sebagai akses lintasan truk yang mengangkut 20 ton bahkan hingga 30 ton buah sawit.

“Artinya jika tidak sesuai aturan dalam pengerjaan proyek jembatan itu, pihak terkait harus mengusut tuntas. Sebab, jembatan itu merupakan urat nadi bagi masyarakat sekitar desa yang sehari-hari mengangkut hasil taninya,”: kata Romelta. (LB.12)