Ketua DPC PBB Taput Bantah Adanya Pengutipan Liar Dalam Pemberitaan ” Indigonews.id Terhadap PAC PBB Sipahutar

Jumat, 16 Juli 2021 | 20:05 WIB

Taput, MPOL: Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Tapanuli Utara Pangeran Simanjuntak bantah adanya pengutipan liar dengan dalih duka dari PAC PBB Kecamatan Sipahutar seperti yang diberitakan Indigonews.id pada tanggal 12-13 Juli 2021.

” Pengutipan liar oleh PAC PBB Kecamatan Sipahutar itu tidak benar. Karena sejak berita itu terbit, langsung kami kroscek kelapangan dan mengumpulkan seluruh keanggotaan PAC Sipahutar,” ujar Ketua DPC PBB Taput Pangeran Simanjuntak kepada medanposonline, Jumat (16/7).

Pada saat itu juga, seluruh pengurus membuat surat pernyataan bersama yang menyatakan bahwa tidak ada melakukan pungutan liar seperti yang diberitakan media online indigonews.id.

” Perlu kami jelaskan bahwa setiap giat sosial suka dan duka di Kabupaten Tapanuli utara, dananya bersumber dari iuran dan donasi anggota, dan tidak dibenarkan melakukan pungutan liar atau bentuk pemerasan lainya,” ungkap Pangeran Simanjuntak.

Kami menganggap berita tersebut mengada-ada maupun berita bohong yang mencoba mencari popularitas yang memanfaatkan nama organisasi PEMUDA BATAK BERSATU.

” Kami tidak tinggal diam dalam menyikapi pemberitaan tersebut dan mungkin dalam waktu dekan akan mensomasi pemberitaan tersebut yang kami anggap telah menciderai marwah dan nama baik organisasi PEMUDA BATAK BERSATU,” tegas Pangeran Simanjuntak.

Saya selaku ketua DPC PBB Taput menghimbau kepada masyarakat luas agar tidak mudah terprovokasi akibat daripada pemberitaan yang belum tentu jelas kebenaranya.

Dan bilamana ada oknum yang berbuat pemerasan dan pungli mengatasnamakan PBB Taput, baik setiap tingkatan DPC/PAC/RANTING di wilayah Tapanuli Utara dapat langsung menginformasikan kepada Pengurus DPC PBB Taput.

” Kami akan tindak sesuai dengan AD/ART/PO bahkan akan membawa ke ranah hukum,” kata Pangeran.**