Kemenkeu Menginspirasi Ratusan Siswa Maitreyawira Deli Serdang

Selasa, 29 November 2022 | 20:22 WIB

 

Tebing Tinggi, MPOL : Kementerian Keuangan Mengajar 7 pada hari Senin (28/11/2022) menjadi puncak pelaksanaan yang digelar Kemenkeu. Sekolah yang menjadi partisipasi pelaksanaan kegiatan yaitu SMP dan SMA Swasta Maitreyawira Deli Serdang.

Kegiatan ini diawali oleh performance dari siswi SMP berupa nyanyian lagu diiringi alat music kecapi dan oleh siswi SMA berupa tarian.

Koordinator Kemenkeu Mengajar 7 untuk wilayah Kota Tebing Tinggi, Sergai dan Deli Serdang, Meirina Vitriani, Selasa (29/11/2022) menjelaskan, dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar (KM) 7 ini ditandai dengan pemberian plakat, sebagai tanda dibukanya kegiatan KM 7 dari pihak Kementerian Keuangan kepada pihak Sekolah.

Hadir dalam kegiatan Kemenkeu Mengajar ini 17 relawan yang terdiri dari Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional sampai Pelaksana.

Disebutkan Meirina, para relawan menyampaikan misinya untuk mengenalkan APBN, tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, serta nilai – nilai yang menjadi budaya Kemenkeu serta pembelajaran antikorupsi.

Kemenkeu mengajar diadakan sebagai bagian dari Hari Oeang RI ke 76 sekaligus sebagai bentuk bakti dan pengabdian insan Kementerian Keuangan kepada masyarakat, khususnya di dunia pendidikan, katanya.

Pada tahun ini Kegiatan ini diadakan secara serentak di sekolah – sekolah mulai dari jenjang SD sampai dengan SMA yang tersebar di 37 Provinsi di Indonesia. Tak hanya itu, Kemenkeu Mengajar 7 juga diadakan di 8 Sekolah Indonesia di Luar Negeri (SILN) yang berada di 4 negara serta 9 Sekolah Luar Biasa.

Kegiatan ini mengusung semangat kesukarelaan, panitia tidak memungut biaya apapun pada sekolah dan pegawai yang mengikuti Kemenkeu Mengajar juga tidak mendapatkan pembayaran, baik honor maupun uang perjalanan dinas dari APBN, tapi murni dana urunan para relawan, jelas Meirina.

Kepala KPPN Tebing Tinggi, Mercy Monika R. Sitompul berharap, kegiatan Kemenkeu Mengajar 7 ini memberikan pengetahuan baru kepada siswa-siswi, mengenai dasar-dasar pengelolaan APBN termasuk peran yang bisa dilakukan sebagai warga negara, salah satu bentuk kecintaan kita kepada Indonesia.

Sehingga slogan Kemenkeu Mengajar yang membawa semangat “Satu Hari Mengajar, Selamanya Memeberi Arti” dapat terus dilakukan sebagai wujud bakti pegawai Kementerian Keuangan untuk Ibu Pertiwi, tutup Mercy Monika. **