Rumah Milik Ginting Ludes Terbakar

Rabu, 9 November 2022 | 20:48 WIB

Sibolangit, MPOL: Satu unit rumah semi permanen milik Jasmin Ginting di dan Paya Tabar Desa Tambunan, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang musnah ‘dilalap si jago merah’, Rabu, (09/11) sekira pukul 08.30 WIB. Asal api masih dalam penyelidikan, namun disebut-sebut dari minyak ketengan dalam botol Aqua yang disambar api.

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, sedangkan kerugian materi ditaksir mencapai Rp80 juta.

Data yang diterima dari lapangan, pagi itu seperti biasa anak Jasmin Ginting bernama Andika sedang mengisi minyak ke botol Aqua untuk di jual kembali kepada masyarakat sekitar. Secara bersamaan, istri Andika juga sedang memasak tak jauh dari lokasi Andika mengisi minyak ke dalam botol Aqua besar.

Seketika itu pula, api langsung menyambar minyak tersebut. Kobaran api pun semakin membesar dan membakar rumah semi permanen milik Jasmin Ginting.

Warga sekitar yang melihat kejadian datang ke lokasi berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya dan berupaya menyelamatkan barang-barang berharga milik korban. Sekitar 1 jam kemudian, warga berhasil menjinakkan kobaran api, namun sempat meluluh-lantakkan rumah milik korban.

Pasca kejadian itu, Camat Sibolangit Hesron T Girasang AP, M.Si langsung memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran.

Kapolsek Pancur Batu AKP Noorman Sihite, S.I.K, M.I.K ketika dikonfirmasi mengatakan, penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan.

“Asal api masih lidik. Untuk keperluan penyidikan, kita telah mengamankan sisa barang yang terbakar sebagai barang bukti, sekaligus memasang garis polisi (line police) di sekitar lokasi kejadian,” ujar AKP Norman.(TG)

Teks Foto: Kondisi rumah korban yang terbakar.