Ditemani New CB150X, Karyawan PT BASF-Indonesia Antusias Belajar Safety Riding

Rabu, 2 November 2022 | 19:32 WIB

Berastagi, MPOL : Konsistensi menciptakan budaya berkendara aman melalui kampanye keselamatan berkendara (safety riding) ke berbagai lapisan masyarakat terus dibuktikan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Suamtera Utara (Sumut).

Seperti halnya pada aktivitas edukasi bertajuk “Safety Riding for Public“ yang dilakukan sebagai upaya mengajak para karyawan perusahaan, baik swasta maupun pemerintah untuk selalu #cari_aman saat naik motor di jalan.

Bertemakan “#cari_aman Saat di Jalan”, para instruktur terlatih Honda berupaya meningkatkan kesadaran para karyawan PT BASF-Indonesia untuk selalu mengutamakan keselamatan, menjaga etika, dan mematuhi setiap peraturan lalu lintas.

Bertempat di Hotel Rudang Berastagi pada 27 Oktober 2022, para karyawan tampak sangat bersemangat mengikuti setiap sesi yang dihadirkan tim Safety Riding Honda.

Edukasi kali ini dimulai dengan sajian beragam materi safety riding yang meliputi berbagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan dan akibat apa saja yang dapat diterima korban. Untuk melindungi dari resiko fatal, materi terkait perlengkapan berkendara yang wajib digunakan, dan postur tubuh yang sangat dianjurkan juga menjadi perhatian.

Untuk menyempurnakan keahlian para peserta dalam berkendara, Honda juga membuka sesi praktek ditemani sport adventure New CB150X yang hadir sebagai jawaban bagi masyarakat yang menyukai tantangan dan membutuhkan partner berkendara yang tepat ketika berpetualang untuk menjelajahi keindahan alam Sumatera Utara.

Dimana bersama salah satu sport unggulan Honda ini, para peserta tidak hanya dapat belajar tentang teknik dasar berkendara seperti menikung, pengereman, dan menjaga keseimbangan, namun juga dapat merasakan langsung sensasi berkendara yang menyenangkan dan membanggakan.

Putra Sada Arihta PA selaku Area Buisiness Manager PT BASF-Indonesia, sangat menyambut baik digelarnya edukasi keselamatan berkendara bagi para karyawan yang banyak menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas harian.

Menurutnya berbagai pengetahuan safety riding yang diberikan Honda tentunya dapat dimanfaatkan untuk melindungi diri dan keluarga saat berkendara.

Sofiyan Hazri, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, mengungkapkan, selain untuk mewujudkan budaya berkendara aman di wilayah Sumatera Utara, edukasi yang kerap dilakukan Honda juga bertujuan untuk membantu upaya pemerintah dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang didominasi oleh pengguna sepeda motor.

Sementara itu, Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy, mengatakan, dengan semangat Satu Hati, Honda selalu berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berkontribusi dengan selalu mengutamakan keselamatan berkendara sebagai bentuk kepedulian pada sesama.

Pihaknya juga berharap edukasi yang diberikan dapat diserap dengan baik untuk dipratikkan di kehidupannya sehari-hari. **