“Daftar Dosa” Bupati Karo Cory S Sebayang Mulai Diungkap

Kamis, 30 Juni 2022 | 21:01 WIB

 

Kabanjahe,MPOL;Mosi tidak percaya dengan kepemimpinan pemerintahan Kabupaten Karo dibawah kepemimpinan Bupati Karo Cory S Sebayang terus bergulir. Aparat penegak hukum diminta agar semua kebijakan yang diduga melanggar hukum diusut tuntas demi terciptanya pembangunan di Tanah Karo.

Terbaru pada Selasa (28/6) lalu puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi DPC/DPD LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) seperti LSM LIRA,LSM BMI dan KCBI mereka datang bersuara dengan lantang demi Bumi Turang yang tercinta.
Mereka tak rela tanah leluhurnya dilumuri beragam dosa korupsi dan nepotisme.

Terkesan para aktivis ini mulai gerah dan membuka “daftar dosa” Bupati Karo.

“Kami mendukung dan memberikan semangat kepada aparat penegak hukum guna menuntaskan dugaan korupsi yang merugikan negara di Tanah Karo “,ujar Penasehat LSM BMI (Banteng Muda Indonesia), Ikuten Sitepu kepada Medan Pos, Kamis (30/6).

Ikuten Sitepu yang juga mantan anggota DPRD Karo ini meminta agar aparat penegak hukum melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap pejabat tinggi di Karo yang diduga keras terlibat atas pengangkatan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo yang diduga keras telah terjadi tindak pidana korupsi.

“Terkait masalah dugaan korupsi di Bawaslu Kabupaten Karo, Ikuten Sitepu meminta agar Kejaksaan Negeri Karo segera menyelesaikan nya dan kami siap untuk mengawalnya demi Tanah Karo tercinta”, ujarnya.

Sementara itu Ketua LSM KCBI Karo Rudi Surbakti kepada Sutra Sembiring dari Medan Pos,Kamis (30/6) berharap agar aparat penegak hukum segera bertindak cepat.

“Sesuai tuntunan aksi kami sebelumnya dan jika pihak aparat penegak hukum tidak bekerja maka kami akan melakukan aksi dengan massa yang lebih besar”, ujarnya.

Sementara itu Bupati Karo Cory S Sebayang melalui Plt.Kadis Kominfo Karo, Leonardo Surbakti ketika dikonfirmasi Medan Pos terkait hal ini mengatakan bahwa dalam hal proses pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo yang sudah terlaksana, bahwa pelantikan tersebut sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.

“Sehingga seluruh pejabat yang dilantik telah memenuhi persyaratan dalam jabatan yang diembannya”,ujar Leo yang dikenal akrab dengan insan pers di Tanah Karo.

Ditempat terpisah tokoh masyarakat Karo, Drs.Perdemun Tarigan mengatakan sudah sangat murka atas beragam isu yang beredar.

“Saya berharap agar pihak kepolisian dan kejaksaan mengusut tuntas dugaan korupsi dan nepotisme yang terjadi di Tanah Karo”, ujarnya. ***