Bupati Karo Resmikan Kolam Renang Ulu Lau Tiganderket

Rabu, 26 Mei 2021 | 19:35 WIB

Karo, MPOL : Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang meresmikan Kolam Renang Ulu Lau di Desa Tiganderket, Kec. Tiganderket, Kab. Karo, Rabu (26/5/2021) sekira pukul 11.30WIB.

Kehadiran Bupati Karo didampingi Sekdakab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, Kadistan Metehsa Karo-Karo, Kadis Perikanan Sarjana Purba, Kasatpol PP Hendrik Tarigan, Kadiskes drg. Irna Sabrina Milala, Plt Camat Tiganderket Amry Ginting, Kepala Desa Tiganderket Arie Andi Kemil Sembiring disambut dengan tarian serta diiringi dengan lagu Mejuah-juah.

Bupati Karo Cory Sebayang dalam sambutannya mengucapakan selamat dan sukses atas diresmikannya Kolam Renang Ulu Lau di Desa Tiganderket.

“Semoga kolam renang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi kaum pelajar bisa mempergunakan kolam renang ini sebagai arena olahraga dalam belajar berenang,” kata Cory.

Bupati juga menyampaikan rasa salut, kagum dan bangga atas keberadaan kolam renang di desa ini, terlebih daerah ini sedang ditimpa musibah pandemi Covid-19 serta erupsi Gunung Sinabung yang membuat dampak ekonomi dan sosial menjadi terpuruk.

“Namun pengusaha kolam renang Pak Bena Ukur Tarigan biarpun ditengah ekonomi sedang terpuruk bisa melakukan terobosan membangun kolam renang ini. Pemkab Karo siap mendukung dan mensupport atas keberadaan dan kemajuan usaha kolam renang ini,” jar Cory sembari menggunting pita atas diresmikannya Kolam Renang Ulu Lau.

Usai peresmian, pemilik Usaha Kolam Renang Ulu Lau Tiganderket, Bena Ukur Tarigan mengucapakan terimakasih atas kedatangan Bupati dan rombongan.

“Harapan kami semoga kolam renang ini nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat Tanah Karo, yang bisa mempergunakan kolam renang sebagai sarana berolahraga. Jadi dengan rutin berenang, selain sehat bisa meningkatkan imun tubuh ditengah wabah pandemi sedang melanda,” kata Bena Ukur Tarigan yang pernah menjabat sebagai Kepala SMPN Tiganderket.

Pantauan wartawan, begitu usai peresmian para masyarakat Karo baik yang dari Kecamatan Tiganderket dan sekitarnya terlihat langsung mengunjungi Kolam Renang Ulu Lau yang dilengkapi waterboom ini.

Seorang pengunjung Sekjen SPC (Sumut Picup Comunity), Ari Betot mengatakan Kolam Renang Ulu Lau merupakan kolam renang yang bersih dan dilengkapi berbagai fasilitas sehingga tempat ini cocok jadi tempat rekreasi, reuni dan tempat ngumpul atau kopdar bersama teman-teman lintas komunitas. *