Kapolres Batubara Resmikan Dua Desa Tangguh

Jumat, 30 Oktober 2020 | 19:33 WIB

Batubara, MPOL : Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis, SH, MH kembali meresmikan dua Desa Tangguh ketahanan pangan untuk menopang perekonomian masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid -19.

Kapolres juga meninjau peternakan kambing milik kelompok masyarakat desa Pematang Jering sebanyak 250 ekor. Juga meninjau areal pertanian tanaman cabai, bawang, terong dan jahe merah milik kelompok tani binaan Kepala Desa Pematang Kueng, Khairil Anwar.

Kedua desa yang diresmikan Kapolres yaitu desa Pematang Jering dan Desa Patang Kueng Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara.  jumat 30/10. Turut hadir Camat Sei Suka Listen Samosir, Kasat Binmas Polres Batubara AKP M. Safii, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Kades Pematang Jering Ponidi, Kades Pematang Kueng, kelompok tani, KSJ dan para masyarakat kurang mampu dan anak anak yatim yang saat itu mendapatkan bantuan paket sembako

Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis mengucapkan banyak terimakasih kepada Camat Sei Suka Listen Samosir, Kapolsek Indrapura AKP Sandi. “Saya tahu bahwa kedua desa tangguh ini mayoritas masyarakatnya petani dari itu mari kita bersama sama bercocok tanam dan berternak. Hasil dari jerih payah kita itu bisa menaikkan perekonomian dan ini nantinya mengurangi beban hidup dimasa pandemi Covid -19 .
“Saya dan Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) pusat hadir di setiap Jumat untuk membantu masyarakat, kita tahu masyarakat sangat sulit pada masa pandemi Covid -19. Kepada masyarakat saya berharap untuk tangguh dalam segala hal kehidupan dalam ketahanan pangan, tangguh dalam kesehatan dan isolasi mandiri dalam semua segi ,tangguh dalam segi keamanan,dan lain lain terkait dalam kehidupan sehari hari.
Kepada kepala desa dan bkelompok kelompok tani ketahan pangan saya sangat apresiasi sekali dengan ada peternakan kambing,yang mana para kelompok ternak bisa membuat pakan kambing sendiri dengan menggunakan alat penggiling. Sementara kotoran kambing dan air kencingnya bisa diolah menjadi pupuk kompos dan ini sangat berguna bagi petani kita ,”ujar AKBP H.Ikhwan Lubis.**