Kapoldasu: ‘Street Crime’ Sangat Meresahkan Masyarakat, Personel Harus Saling Peduli

Senin, 3 Februari 2020 | 11:33 WIB

Medanposonline.com – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengungkapkan, ‘street crime’ atau kejahatan yang akhir-akhir ini terjadi sudah sangat meresahkan masyarakat. Karenanya personel Polda Sumut harus saling peduli dan tidak berpangku tangan.

“Sebagai personil Polda Sumut harus saling peduli dan tidak berpangku tangan. “Bagi personil yang bertugas khususnya di satuan Lalu Lintas, dan Sabhara agar lebih peduli dengan gerak-gerik setiap orang yang mencurigakan di lapangan,” ujar Kapolda saat memimpin apel pagi, Senin (03/02/2020) pukul 07.30 bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut Jalan Medan-Tanjung Mora, Medan.
Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K, M.Hum, PJU Polda Sumut, Para Wadir / Kasubdit, Personil Polda Sumut serta ASN Polda Sumut
Dikutip dari laman instagram poldasumaterautara, pada kesempatan itu Kapolda Sumut juga mengingatkan personil untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jangan mempersulit masyarakat apabila ada laporan permasalahan.

“Mari kita semua berubah menjadi lebih baik, salah satunya dengan etika menyapa dengan bahasa yang sopan kepada masyarakat. Hal tersebut penting bagi kita karena manusia adalah makhluk sosial,” pesan Kapolda.

Sebelumnya, dalam arahannya itu Kapolda juga menyampaikan agar anggota Polri baik dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari selalu mempedomani Tribrata dan Catur Prasetya guna menjadi Polisi yang dapat memberikan pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat sekaligus penegakan hukum.
“Kesiapan fisik bagi anggota Polri tentunya sangat penting, guna menjamin kesehatan bagi diri sendiri serta menunjang kinerja personil Polri dalam menegakkan Hukum,” ujarnya. (ig/am)