Kapoldasu: Persulit Urus Izin Usaha di Sumut, Berurusan dengan Saber Pungli

Kamis, 5 Maret 2020 | 20:52 WIB

Samosir – Sebagai pejabat publik yang bertugas di Dinas terkait khususnya penerbitan izin usaha sebaiknya harus cepat selesai dan tidak sampai berbulan bulan baru terbit.

Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, Kamis (5/3/2020) dalam sambutanya pembukaan Rakerda Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Provinsi Sumatera Utara di Tuk Tuk Samosir Cottage.

Kapolda menegaskan, tidak ada tempat bagi pelaku kejahatan dan penjahat di Sumatera Utara. Masyarakat Sumatera Utara patuh pada adat istiadat dan memegang teguh tradisi tidak memberikan toleransi kepada penjahat.

“Khususnya kepada anggota saya yang bertugas di setiap jajaran Polres masing-masing yang melaksanakan tugas, harus tegas. Siapapun yang melakukan pungutan liar termasuk pejabat yang mengeluarkan Surat Izin Usaha akan ditindak tegas,” katanya.

Kapolda berharap ikon Sumatera Utara adalah tidak ada tempat penjahat di Sumut, bersama kita bisa. Untuk itu ia berbicara secara teknis dan tugas Kepolisian.

Petugas Saber Pungli akan bekerjasama dengan masyarakat, TNI, Kejaksaan, dan Pemerintah Kabupaten/Kota. “Mari kita tinggalkan catatan buruk di birokrasi yang mempersulit pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya. (TS.04)