Jenda Kita Tarigan Wafat, DPRD Langkat Dalam Suasana Berkabung

Senin, 9 Maret 2020 | 23:35 WIB

Langkat – Suasana berkabung menyelimuti keluarga besar DPRD Kabupaten Langkat, karena salah seorang anggota DPRD Langkat bernama Jenda Kita Tarigan menghembuskan nafas terakhirnya menghadap sang khalik, Allah Subhanahu Wata’ala karena serangan jantung, Minggu (8/3)

Almarhum yang baru bertugas sebagai anggota DPRD Langkat utusan dari Partai Perindo masih memasuki masa 5 bulan mengemban tugas sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) V yang dilantik sebagai anggota DPRD Langkat periode 2019-2024 tanggal 14 Oktober 2019 yang lalu.

Jenda Kita Tarigan yang menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Bintang Persatuan Indonesia, lahir di Kaban Jahe tanggal 26 September 1967 (53) meninggalkan seorang istri yang bernama Merliana Sinulingga dan 4 orang anak yang bernama Adrian Pamudia Tarigan, Ananta Pamudia Tarigan, Egia Pamudia Tarigan dan Jesica Aprilia Tarigan.

Menurut informasi dari kerabatnya, almarhum meninggal sekitar pukul 16.30 Wib dan tidak diketahui sakit yang diderita sebelumnya. Sebelum meninggal almarhum yang saat itu berada dikebunnya menghubungi istrinya, menyatakan rasa sakit di dada dan meminta di bawa ke rumah sakit. Oleh sang istri dibawa ke Rumah Sakit Pertamina Pangkalan Berandan. Namun, di dalam perjalanan menuju rumah sakit pingsan dan diperiksa oleh dokter rumah sakit, bahwa beliau sudah meninggal dunia.

Ketua DPRD Langkat Surialam, SE yang bertakziah di rumah duka di Kelurahan Pekan Besitang Kecamatan Besitang, Senin (9/3) mengucapkan turut berduka. “Atas nama keluarga besar DPRD Langkat, kami mengucapkan selamat jalan kepada saudara kami Jenda Kita Tarigan, doa dan munajat kami dari Pimpinan, Anggota dan seluruh Pegawai Sekretariat DPRD Langkat. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala menerima amal ibadahnya dan mengampuni segala kesalahan semasa hayatnya dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya dan semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menerima ketentuan Allah SWT ini,” amiin doanya.

Selanjutnya, Ketua DPRD Langkat mengingatkan anak-anak almarhum untuk senantiasa mendoakan almarhum, karena doa anak yang sholeh/sholehah sangat berguna bagi setiap orang tua yang sudah tiada.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni bertakziah di rumah duka dan para anggota DPRD Langkat, Sekretaris DPRD, Camat Besitang serta para kerabat dan masyarakat sekitarnya. (LB.12/LB-05)