Jelang Pengukuhan, LSM Lira Audiensi Dengan Bupati Deli Serdang

Senin, 10 Februari 2020 | 18:10 WIB

Lubuk Pakam (medanposonline.com) Menjelang pengukuhan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LSM Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kabupaten Deli Serdang melakukan audiensi dengan Bupati Deli Serdang, Senin (10/2/2020) bertempat di ruang rapat staf ahli.

Dalam audiensi ini, Bupati Lira Deli Serdang Gito Wessy didampini Sekda Lira Irwansyah dan beberapa pengurus.

Rombongan DPD LSM Lira dalam audiensi ini disambut Bupati diwakili Kaban Kesbang Pol Deli Serdang Togar Panjaitan didampingi, Budi Krisna dari Kesra, Nova Leli Rita L.Gaol Kasubid Ormas, agama, Yusniarni Harahap Kabid Ketahanan Seni, Budaya, Edi Susanto Kasi Penerangan, Informasi Publik dan Kanal Tarigan dari bagian Umum.

Bupati Lira Deli Serdang Gito Wessy dalam kesempatan itu mengatakan,sehubungan dengan terbentuknya DPD LSM Lira Deli Serdang dengan Surat Keterangan (SK) yang baru dan agar berjalannya roda organisasi pengurus Lira Deli Serdang akan menggelar acara pengukuhan sekaligus menggelar Bakti sosial dan peresmian kantor sekertariat DPD LSM Lira.

“Tujuan kami ini beraudiensi untuk mengenalkan diri kepemerintah Kabupaten dengan SK yang baru kepengurusan DPD LSM Lira Deli Serdang. Rencana acara pengukuhannya di  tanggal 4 bulan Maret nanti, semoga acara berjalan lancar”,cetusnya.

Gito bilang, adapun bilamana DPD LSM Lira Deli Serdang ada mengeritik Pemkab itu adalah keritikan untuk membangun, bukan untuk gagahgahan. “LSM Lira siap untuk menjadi corong menyampikan program pemerintah di tengah tengah masyarakat yang penting ikut dilibatkan dan Lira siap bersinergi mendukung program Pemkab Deli Serdang”, sebut pria murah senyum ini.

Dalam audiensi ini DPD LSM Lira Deli Serdang banyak menyampikan keluhan dari masayarakat kepada Pemkab Deli Serdang, salahsatunya air PAM yang kadang tidak mengalir airnya dan warga miskin yang saat ini masih banyak belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bupati Deli Serdang diwakili Kaban Kesbang Pol Togar Panjaitan akan menyampaikan pertemuan audiensi DPD LSM Lira Deli Serdang ini kepada Bupati dan mendukung acara pengukuhan yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2020  nanti, sekaligus dirangkai dengan acara bakti sosial dan peresmian kantor sekertariat LSM Lira.(vo)