Jabat Plt. Ketua Wartawan Unit Polres Sergai, Yusnar Al-Banjari Harap Jalin Kemitraan dan Silaturahmi

Rabu, 28 Juli 2021 | 08:57 WIB

Sergai, MPOL : Wartawan salah satu Media Online lokal Provinsi Sumatera Utara, Yusnar Al-Banjari menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) sementara, Ketua Wartawan Unit Polres Serdang Bedagai (Sergai).

Pasalnya, Ketua Unit Polres Sergai sebelumnya Pujianto menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya pada saat pertemuan dan silaturahmi dengan Kapolres AKBP Robin Simatupang dan Kasi Humas AKP Sopian, bertempat di RM. Pondok Senangkong, Sei Rampah, Selasa (27/7) sore.

Usai kegiatan, Yusnar Al-Banjari didampingi Sekretaris sementara Arifin Tambunan menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi rekan-rekan wartawan dan kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Kiranya tetap menjalin hubungan kemitraan dan silaturahmi yang baik antara insan pers dengan Polri khususnya dalam pemberitaan guna mendukung program pemerintah apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“Saya siap mendukung program dan kinerja Kapolres AKBP Robin Simatupang terutama dalam mensosialisasikan PPKM Mikro guna menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Yusnar berharap dengan akan diadakannya pemilihan pengurus Unit Polres Sergai baru nantinya yang sudah ditetapkan panitia kerja pemilihan sesuai kesepakatan bersama agar tetap menjalin kebersamaan dan komunikasi baik sehingga berjalan sukses sesuai yang diinginkan.

Sebelumnya, Ketua Unit Wartawan Polres Sergai, Pujianto mengatakan media adalah untuk membangun hubungan harmonisasi dan silaturahmi antara Polri dan Insan Pers. “Membangun kegiatan peliputan media Polres Sergai. Bahwa Periodeisasi selama 2 tahun, perlunya penyegaran di Wartawan Unit Polres Sergai. Jadikan wadah yang dapat membangun sinergitas dan sistem pengolahan data pemberitaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum dalam arahannya menyampaikan Pers itu adalah mitra Polri dalam mendukung program Pemerintah serta mengedukasi masyarakat dengan pemberitaan. Ia berharap tetap membangun hubungan sinergitas dan komunikasi baik dengan seluruh insan Pers. **