Infrastruktur di Samosir Memprihatinkan

Kamis, 28 Mei 2020 | 00:30 WIB
Samosir,MPOL.com: Diskusi Peduli Pers Samosir, dilaksanakan dengan Bakal Calon (Balon) Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom dan wakilnya Raun Sitanggang, Sabtu (23/5-2020) di Hotel Sitio-tio Aek Rangat. Dan dipandu Hotdon Naibaho.
Hotdon Naibaho dalam pembukaan kegiatan meminta lagu Tapasada Ma Tahitta hasil karya Gun Libero Simarmata, ditampilkan. Dihadiri Ober Gultom, Raun Sitanggang, Ketua DPC Partai Golkar Samosir Rosinta Sitanggang, Ketua DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Nasib Simbolon, Ketua Pemenangan Pemilu Vandiko-Raun Pahalatua Simbolon dan Wartawan yang bertugas di Samosir.
Ober Gultom orang tua Balon Bupati Samosir Vandiko T.Gultom yang hadir dalam acara diskusi itu menjelaskan bahwa pembangunan Ring Road Samosir sudah ada sejak kepemimpinan mantan Bupati Mangindar Simbolon walaupun Sekarang pelaksanaannya sudah selesai.
Namun katanya, infrastruktur di Samosir hingga saat ini masih sangat memprihatinkan dimana total 237 Kilometer ruas jalan di Samosir masih belum layak untuk dipergunakan.
Ober Gultom yang sudah bertugas selama 35 tahun di PUPR Pusat berharap kedepan apabila nantinya Vandiko Gultom-Raun Sitanggang terpilih menjadi pelayan di Kabupaten Samosir akan membantu untuk membenahi segala aspek di Samosir.
Raun Sitanggang yang akan mendampingi Vandiko Gultom dalam perhelatan Pilkada yang akan digelar 2020-2021 bila terpilih akan menerapkan sistem management yang berbasis aplikasi di Pemerintahan sehingga tidak ada yang tercecer.
Buat rekan-rekan Jurnalis yang bertugas di Samosir harus jadi garda terdepan memberitakan tentang keadaan Samosir yang sebenarnya baik sifat kritik maupun saran untuk bahan evaluasi, tutur Raun Sitanggang yang pensiun dini dari Pemprov DKI Jakarta untuk mengabdi di Samosir. **