Ikut Terdampak Corona, AMAN Datangi Bupati Asahan

Rabu, 3 Juni 2020 | 23:25 WIB

Kisaran,MPOL.Com: Pandemi Covid-19 kini terus berdampak luas diberbagai kalangan dan profesi di masyarakat, salah satunya Asosiasi Musik Asahan (AMAN) yang tak luput dari Corona tersebut dan sumber pendapatan mereka nihil nyaris lumpuh.

Untuk mencari solusinya, kini AMAN mendatangi dan melakukan audiensi kepada Bupati Asahan H. Surya BSc untuk bertukar pikiran. Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi Kepala Dinas Kominfo menerima audiensi AMAN di ruang kerja Bupati Asahan, Selasa (02/06). Dalam kesempatan itu Ketua AMAN, Willer Anderson Pasaribu menyatakan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah menerima AMAN beraudiensi.

“Tujuan audiensi ini untuk meminta Bupati agar dapat memberikan masukan dalam kelangsungan musik, bidan pengantin, laudes, fotografer dan jasa teratak yang tergabung dengan Asosiasi AMAN di saat wabah Covid-19 melanda, yang mana mata pencarian sehari-hari kami mengandalkan dari profesi tersebut dan hampir lumpuh”, kata Willer.

Bukan hanya itu AMAN juga akan mendukung setiap program visi dan misi Pemkab Asahan khususnya dalam dunia yang kami geluti. Menyikapi permintaan itu, Bupati Asahan H. Surya BSc mengatakan, Pemkab akan membantu AMAN dalam persoalan tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku atau protokol kesehatan. Ini disebabkan, Pemkab Asahan tidak dapat menerapkan setiap kebijakan tanpa mematuhi protokol kesehatan.

“Perlu kita ketahui saat ini Kabupaten Asahan berada pada zona kuning dan ini merupakan keputusan dari Pemerintah Pusat. Selama status ini belum dicabut kita dilarang untuk membuat keramaian atau mendatangkan kerumunan massa yang dapat menjadi salah satu cara untuk penyebaran wabah Covid-19.” terangnya.

Surya juga mengatakan agar AMAN menginstruksikan kepada seluruh anggotanya yang belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk mendaftarkan dirinya ke aparatur Desa/Kelurahan ditempatnya masing-masing, agar bantuan yang akan dikucurkan Pemkab Asahan untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dapat diterima oleh anggotanya. **