Terjun Monitoring Ke Lapangan, Dansatgas : Satgas TMMD Juga Merupakan Operasi Militer

Jumat, 9 Oktober 2020 | 13:24 WIB

Taput ,MPOL: Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Kodim 0210/TU Letkol Czi Agus Roni Widodo turun ke lapangan untuk memonitoring pelaksanaan program TMMD ke 109 yang sudah memasuki hari ke 17 di Desa Sihastoruan dan Desa Marpadan Kecamatan Tarabintang Humbang Hasundutan, Jumat (9/10/2020).

Dilokasi, Dandim 0210/TU langsung memimpin rapat kordinasi sekaligus evaluasi selama kegiatan TMMD ke 109 yang sudah berjalan selama hari.

Lalu memberikan arahan kepada seluruh prajurit Satgas untuk lebih semangat bekerja pada setiap apel pagi sebelum bertugas.

Dan mencek personel dan masyarakat yang ikut bertugas melaksanakan kegiatan TMMD ke 109 serta memeriksa ketersediaan logistik.

Selanjutnya Dansatgas langsung meninjau beberapa lokasi pekerjaan pisik dan non pisik.

” Pertama kita survey kelayakan hasil pekerjaan pembuatan gorong-gorong dan meninjau langsung pembukaan jalan sudah sampai sejauh mana hasilnya,” ujar Dandim 0210/TU Letkol Czi Agus Roni Widodo kepada wartawan, Jumat (09/10/2020).

Dengan berjalan kaki lanjut Dandim, kita juga memantau kinerja alat berat untuk membuka jalan.

” Setelah memonitoring seluruh pekerjaan pisik, kita juga survey lanjutan rehab pembangunan rumah tidak layak huni milik Bapak Tegas Nahampun warga Dusun Buluappa Desa Marpadan,” ungkapnya.

Menurut pengakuan Dandim, hingga hari ke 17 seluruh pekerjaan pisik dan non pisik sudah rampung 80 persen.

” Terimah kasih kepada seluruh prajurit dan masyarakat yang ikut terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke 109. Terus semangat dan selalu jalin kerjasama yang baik dengan warga. Jaga kesehatan dan paktor keamanan selama bertugas. Satgas TMMD juga merupakan bagian dari operasi militer,” tegasnya.**

.