Satlantas Polres Humbahas Himbau Pelajar Tidak Konvoi

Selasa, 26 April 2022 | 15:14 WIB

Humbahas MPOL-Personel Satuan Lantas Polres Humbahas menghimbau pelajar SMA agar tidak berkonvoi dan ugal-ugalan di jalan raya usai melaksanakan Ujian Akhir Sekolah di Objek Wisata Sipincur Kab.Humbahas, Selasa (26/04/2022).

“Aksi konvoi, kebutan-kebutan dan corat-coret baju siswa SMA dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di jalanan,” kata Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Danil Saragih, S.H

Prilaku negatif yang selama ini dipertontonkan pelajar SMA, menurut dia, harus dihilangkan, dan memberikan contoh yang baik di masyarakat.

“Para pelajar sebagai generasi muda harapan bangsa, harus dapat menunjukkan perilaku yang baik dan contoh di masyarakat,” ujar AKP Danil.

Ia menyebutkan, untuk mengantisipasi adanya konvoi usai Ujian Akhir Sekolah di Kab.Humbahas anggotanya tidak akan segan-segan memberi tindakan tegas kepada para pelajar apabila melaksanakan konvoi di jalan raya” ucap dia.

AKL Danil Saragih, S.H menambahkan, personel Satlantas Polres Humbahas saat ini melakukan himbauan kepada pelajar dari Kabupaten Toba Samosir, agar tidak ugal-ugalan dan tertib berlalu lintas.

Kita akan melakukan patroli dan razia, untuk menciptakan situasi yang aman,serta kondusif di Kab.Humbahas, tuturnya.(Porman Tobing)