Prajurit Kodim 0120/TU Kompak Dengan Anak-Anak

Rabu, 7 Oktober 2020 | 10:25 WIB
Taput,MPOL: Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 109 Kodim 0210//TU di Desa Sihastoruan Kecamatan Tarabintang Humbang Hasundutan membawa dampak positip terhadap  lingkungan.
          Nilai -nilai tenggang rasa dan solidaritas yang tinggi ditunjukkan para prajurit Satgas TMMD untuk membantu warga sekitar.Begitu juga dengan hubungan kekeluargaan antara prajurit dan orangtua asuh.
           Berinteraksi dengan anak-anak juga tidak lepas dari jangkauan prajurit yang bertugas menyelesaikan program TMMD ke 109.
           Hal -hal sepeti itu  dilakukan para Satgas TMMD  usai melaksanakan kesibukan menggendong anak-anak ketika para prajurit satgas hendak kembali ke desa.
          ” Terlihat anak- anak tidak takut lagi dengan kehadiran TNI.  Anak-anak kecil langsung berlari, mendekat dan meminta gendong kepada anggota Satgas,” ujar Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Wibowo kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).
           Dihari ke lima belas pelaksanaan TMMD Ke-109 di wilayah Desa Sihastoruan kedekatan Satgas dengan keluarga asuh sudah semakin akrab.
          ” Anak-anak mereka sudah tidak canggung lagi, mereka sudah menganggap para Satgas seperti abang sendiri” Ucap Dansatgas TMMD Kodim 0210/TU.
            Kondisi dilapangan, bahwa kegiatan fisik TMMD pada pengerjaan pembukaan jalan Dari Desa Sihastoruan menuju Desa Marpadan Sudah mencapai 83% pembuatan 3 Gorong-gorong mencapai rata-rata 93% serta kegiatan non fisik penyuluhan Wasbang dan PPBN.**