Pawai Obor Kabupaten Humbahas Berlangsung Meriah

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:30 WIB

Humbahas, MPOL-Semarak Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 77, Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H Irup Pawai Obor / Taptu yang berlangsung meriah di Depan Polsek Doloksanggul Jalan Merdeka Kec.Doloksanggul Kab.Humbahas. Selasa (16/08/2022) Sore.

Dalam kegiatan ini diawali dengan upacara pelepasan para peserta pawai obor yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H.

Setelah Kapolres Humbahas mengibarkan spanduk sebagai tanda kegiatan Pawai Obor /Taptu dimulai, peserta kemudian bergerak sesuai Rute Pawai Obor / Taptu yang ditentukan, dengan start dari Depan Mapolsek Doloksanggul melewati Jln RSUD – Jln Ricardo Siahaan – Jln Sentosa – Jln Siliwangi/Simp Masjid – Jln Letkol GA Manullang – Jln Veteran dan Finish di Komplek Tanah Lapang Merdeka Doloksanggul.

Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Humbahas Oloan P. Nababan, Kajari Humbahas, Ketua DPRD Humbahas, Sekda Humbahas, Wakapolres Humbahas Kompol D. Pinem, Para PJU Polres Humbahas, Kakan Kemenag Humbahas, Pabung TNI 0210/TU, Danramil 05/ Doloksanggul, Camat Doloksanggul, Ketua FKUB Humbahas, Kasat Pol PP dan Damkar Humbahas, Kepala Pramuka Humbahas, Ketua Cabang dan Pengurus Bhayangkari Cabang Humbahas, Ibu Persit 05/Doloksanggul, Marching band dari pelajar SMP N1, SMP N2 dan SMP St Lusia, 1 Pleton TNI/Polri, Para pelajar mulai dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD).

Sekira pukul 18.50 Wib peserta Marching Band dan Pawai obor telah sampai di lokasi Lapangan Merdeka dan dilanjutkan dengan para peserta membuang obor ke tempat yang telah disediakan.

Pada pukul 19.30 Wib kegiatan telah selesai dilaksanakan dengan aman dan kondusif dan dilanjutkan dengan pemadaman api obor oleh Pemadam kebakaran.(Pornan T)