Oloan Paniaran Nababan Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas 

Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:43 WIB

Doloksanggul MPOL-Oloan Paniaran Nababan, SH., MH secara resmi dilantik menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggantikan Dosmar Banjarnahor, sisa masa bakti 2019-2024.

Pelantikan Oloan dilakukan oleh Ketua Umum PDIP melalui Ketua DPD PDIP Sumut, Drs. Rapidin Simbolon, MM bertempat di Kantor DPC PDIP Humbahas, Desa Sirisirisi, Jalan Doloksanggul-Sidikalang, Selasa (4/10). 

Pelantikan Oloan yang juga Wakil Bupati Humbahas ini, sesuai dengan SK DPP PDIP Nomor: 270/KPTS/DPP/IX/2022 Tentang pembebastugasan Ketua DPC PDI Perjuangan serta penetapan dan pengesahan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas sisa masa bakti 2019-2024. 

Usai menerima pataka PDIP, Oloan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri. Oloan menyampaikan akan  patuh dan taat atas seluruh kebijakan DPP Partai dan siap memimpin DPC PDIP di Humbahas. 

Wakil Bupati yang diusung PDIP ini, berjanji akan solid membesarkan partai berlambang kepala banteng tersebut dan menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2024. “Kita mulai dari Pimpinan Anak Ranting (PAR)  hingga DPC untuk tetap solid, berkewajiban dan bertanggungjawab bersama dalam membesarkan partai hingga menjadi pemenang dalam Pemilu 2024,” ujarnya. 

Mantan prajurit TNI ini mengaku siap menjaga perpolitikan yang aman dan nyaman di Humbahas serta siap bersaing sehat. “Kami dari DPC PDIP siap bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat  dan pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Humbahas. Semoga Tuhan YME menolong kami, menuju masyarakat yang adil dan makmur, beradap dan berkeadilan,” tukasnya. 

Rapidin Simbolon dalam sambutannya, menyampaikan selamat atas pelantikan Oloan Paniaran Nababan sebagai Ketua DPC PDIP Humbahas sisa masa bakti 2019-2024. Tidak lupa, Rapidin mengucapkan terimakasih kepada Dosmar Banjarnahor, mantan Ketua DPC PDIP Humbahas yang telah berdedikasi/berkontribusi membangun dan membenahi PDIP di Humbahas. 

Mantan Bupati Samosir menegaskan bahwa Dosmar masih tetap sebagai kader PDIP dan tidak ada perpecahan di dalam PDIP. “Pembebastugasan Dosmar sebagai Ketua DPC PDIP agar beliau lebih fokus menjalankan roda pemerintahan. Kami yakin Ketua DPC PDIP yang baru akan akan mendukung pemerintah. Hal ini menjadi pesan dari ibu Ketum Megawati,  kepada pemimpin yang baru. PDIP di Humbahas  agar lebih solid bergerak kedepan,” terangnya. 

Lebih lanjut kata Rapidin, pesan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri, bahwa kader PDIP tidak boleh cengeng dan jangan lupa kepada akar rumput,  tetap pelihara hubungan yang baik dengan partai. 

“Pak Oloan akan melanjutkan perjuangan dari Pak Dosmar, saya yakin dengan bergerak ke bawah, menolong masyarakat, dan jangan pilih kasih serta tidak membedakan warna. Karena bukan tidak mungkin Pak Oloan memimpin daerah ini kedepan. Sekali lagi, perintah Ketum Ibu Mega, bergerak ke akar rumput, apa yang dibutuhkan masyarakat, dan perhatikan kebutuhan masyarakat.  Karena anda ditugaskan untuk turun ke bawah mencari permasalahan apa yang ada dimasyarakat. Selamat dan sukses untuk ketua yang baru, semoga kedepan Humbahas mencapai kemajuannya yang lebih gemilang,” ujarnya. 

Pelantikan Ketua DPC PDIP Humbahas ini dihadiri Gubernur Sumut diwakili Kepala Inspektorat Lasro Marbun, Pengurus DPD PDIP Sumut Sarma Hutajulu, Forkopimda Pemkab Humbahas, tokoh/pimpinan lintas partai di Humbahas, para anggota DPRD Humbahas, ratusan kader PDIP Humbahas, Organisasi sayap Partai PDIP dan lainnya. 

Pelantikan Ketua DPC PDIP juga dirangkai pelantikan Satgas Cakra Buana Humbahas, Ketua Nicodemus Munte.  (Porman T)