Ketua PWI Sumut Narasumber Program Ulama dan Umara Berbicara YPSA

H. Farianda Putra Sinik SE : “Untuk Apa Jadi Wartawan?”

Sabtu, 4 Desember 2021 | 23:23 WIB

Medan, MPOL – “Program Ulama dan Umara Berbicara” yang dihelat Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) semakin menarik saja.

Program kali ini menghadirkan narasumber Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut H. Farianda Putra Sinik SE yang juga merupakan Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut.

H Farianda Putra Sinik menggambarkan, apa sih sebenarnya peran, tugas dan fungsi wartawan, sehingga generasi muda yang mendambakan profesi ini, akan langsung memahami, untuk apa sih menjadi wartawan?

Pada program yang disiarkan secara langsung dari YPSA, Sabtu (04/12/2021) di kanal Youtube YPSA TV, H Farianda menyampaikan pentingnya profesi wartawan dalam upaya ikut serta terhadap kemajuan bangsa dan negara, demikian juga tidak ketinggalan dalam membangun dunia pendidikan.

Melalui wartawan kita akan mendapat informasi yang akurat, serta dapat memberikan informasi baru dalam kehidupan kita. Karena, UU Pokok Pers No 40 Tahun 1999 pun mengatur, profesi wartawan sebagai sarana masyarakat memperoleh informasi bidang sosial, pendidikan dan teknologi, bahkan hiburan.

Setelah selesai acara program Ulama dan Umara dilanjutkan dengan melihat museum Raz Museum dan Gallery yang lokasinya berada dalam lingkungan sekolah Syaffiyatul Amalliyah.. (ist)

Setelah selesai acara program Ulama dan Umara dilanjutkan dengan melihat museum Raz Museum dan Gallery yang lokasinya berada dalam lingkungan sekolah Syaffiyatul Amalliyah.

Museum berlantai 6 itu nampak mewah dan terawat, banyak koleksi yang menceritakan sejarah pendiri sekolah Syaffiyatul Amalliyah yakni Bapak Sofyan Raz serta istri dan anak-anaknya.

Museum yang terletak di Jalan Setia Budi dan simpang Jalan Dr Mansyur, yang nampak bersih dan terawat dan di setiap lantai ditunggu seorang petugas yang merawatnya. Selesai berkeliling museum Farianda Putra Sinik bertemu pemilik Raz Museum dan Gallery Umi Hj Rahmawaty Sofyan Raz. Umi dengan ramah dan bersahaja banyak menceritakan arti dan sejarah koleksi yang ada di museum tersebut. Sesi kunjungan tersebut diakhiri dengan foto bersama

Program Ulama dan Umara Berbicara ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap hari Sabtu oleh YPSA melalui kanal Youtube YPSA TV sebagai bagian dari komitmen YPSA untuk menyiarkan program-program yang bermanfaat kepada masyarakat.

Untuk dapat melihat seluruh seri program Ulama dan Umara Berbicara, silakan Subscribe kanal Youtube YPSA TV dan jangan lupa untuk Like dan Share yaa. Syukron jazakumullaah. (bp)