Gelar “Safety Riding”, Satlantas Polres Binjai Beri SIM Gratis Kepada Masyarakat

Minggu, 1 Maret 2020 | 18:38 WIB

Binjai – Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas, Satlantas Polres Binjai menggelar Safety Riding dan pembagian SIM geratis kepada masyarakat di Car Free Day (CFD) Lapangan Merdeka Binjai, Minggu (1/3/2020). pagi.

Kasatlantas Polres Binjai AKP Ali Umar saat ditemui awak media mengatakan tujuan dilaksanakannya Safety Riding tersebut adalah untuk mendidik masyarakat kota Binjai agar dalam mengendarai kendaraan bisa berlalulintas dengan baik.

“Selain agar masyarakat paham dalam berlalulintas, safety riding ini juga bertujuan agar masyarakat mengetahui bagaimana cara dan tehknis dalam mengikuti ujian kompetensi untuk mendapatkan SIM dan nantinya kegiatan seperti ini rencananya akan dilaksanakan setiap sebulan sekali”, ucap Ali Umar.

Ketua DPRD Binjai Noor Sri Syah Alam Putra yang kebetulan sedang berolahraga dan mampir ke acara tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan safety riding yang dilaksanakan Satlantas Polres Binjai.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Satlantas Polres Binjai atas inovasinya memberikan pembelajaran cara mengemudi yang baik dan SIM geratis kepada masyarakat Binjai dan saya berharap agar program ini terus berlanjut agar masyarakat lebih dekat dengan Satlantas Polres Binjai”, ujar Ketua DPRD Binjai yang akrab disapa Haji Kires.

Sementara itu, Dani Sahputra, salah seorang masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku sangat senang bisa mengikuti uji kompetensi dan mendapatkan SIM geratis.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali mengikuti uji kompetensi ini dan mendapatkan SIM geratis meski unjiannya gampang gampang susah, yang penting harus fokus serta konsentrasi dan diharapkan kepada Polres Binjai untuk terus mengadakan kegiatan seperti ini karena masih banyak masyarakat Binjai yang belum memiliki SIM”, katanya. (LB.02)