Gelar GSSB di Masjid Raya Besitang, PW DMI Sumut Harapkan Tercipta Ukhuwah Silaturrahm

Senin, 19 Oktober 2020 | 23:00 WIB

Langkat, MPOL : Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (MDI) Sumatera Utara (Sumut) kembali melaksanakan Gerakan Sholat Shubuh Berjamaan (GSSB), kali ini dilaksanakan di Masjid Raya Besitang, Minggu kemairn.

Ketua PW DMI Sumut, Ustadz H.Irhamuddin Siregar, MA yang dihubungi Medan Pos, Senin (19/10) mengatakan, GSSB ini digelar PW DMI Sumut setiap 2 kali dalam sebulan, yakni pada minggu ke 2 dan ke 4.

Dikatakan, sesuai visi dan misi DMI Sumut, GSSB ini digelar agar tercipta ukhuwah silaturrahmi yang kuat dan menghasilkan kemakmuran Masjid  yang maksimal. Sehingga terwujud Masjid yang menyenangkan dan mengenyangkan serta Masjid dapat mengatasi masalah tanpa masalah

Dalam kegiatan itu hadir Camat Besitang, para TNI/Polri dan tokoh tokoh agama dan masyarakat, para pengurus PW DMI Sumut, Pimpinan Daerah DMI, pengurus Pimpinan Cabang (PC) DMI Besitang dan Majlis Taklim kaum ibu di Besitang. Pada kesempatan itu Ketua PW DMI Sumut Irhamuddin Siregar sekaligus juga memberikan cendramata kepada Ketua BKM Masjid Raya Besitang.

Ketua PC DMI Besitang, Rusmanto mengatakan, di daerah Alaban Besitang ini terdiri dari sekitar 20 Dusun. Namun saat ini masyarakat di Dusun tersebut sangat mengeluh dikernakan ketiadaan air. Sehingga masyarakat terpaksa membeli air yang didatangkan dari jiran sebelah yaitu Aceh Tamiang. “Yang menyedihkan, kondisi Masjid-masjid dan Musholla sangat memperihatinkan disebabkan susah untuk berwuduk,” kata Rusmanto.

Menanggapi itu, Ketua PW DMI Sumut dalam hal ini akan menyampaiakannya kepada Gubernur Sumut atau Wakil Gubsu. “ Kondisi ini memang sangat prihatin ternyata air sangat sulit dan mereka menunggu air dating yang ďijual oleh pihak dari Aceh Tamiang. Mari kita tetap berdoa semoga rahmat Allah dan keberkahanNya datang kepada penduduk Alaban,” harapnya. **