Franc Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi di Deli Serdang

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:01 WIB

 

Pakpak Bharat,MPOL : Bupati  Pakpak Bharat  Franc Tumanggor menghadiri puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Lapangan Astaka, Kabupaten Deli Serdang (1/12/2022). Bupati didampingi Sekda serta Inspektur Sumantri Bancin.

Puncak Peringata Hari Anti Korupsi Sedunia turut dihadiri Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Alexander Marwata, Gubsu Edy Rahmayadi serta tamu undangan lain.

Pada Kesempatan itu,Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menjelaskan, dipilihnya Sumatera Utara sebagai tuan rumah pelaksanaan Peringatan Hari Anti Korupsi adalah bagian dari upaya semangat untuk menuntaskan perilaku korup sehingga Sumatera Utara menjadi provinsi yang terbebas dari kasus korupsi.

Berbicara di Gedung Serba Guna (GSG) usai pembukaan Hakordia di Lapangan Astaka, Deli Serdang, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI, Alexander Marwata mengatakan Sumatera Utara menjadi tuan rumah untuk wilayah 1.

Kita membaginya dalam berapa wilayah dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di Denpasar dan Samarinda. Di Medan jadi tempat mewakili wilayah 1. Minggu depan kita laksanakan di Surabaya dan Bandung.

Kedepan kata Alexander, lewat kegiatan ini diharapkan tidak ada lagi pameo-pameo yang membuat perilaku korupsi sebagai hal yang lumrah di Sumatera Utara. Justru sebaliknya, pameo-pameo tersebut harus dihapus lewat perilaku anti korupsi.

Sumut bukan lagi Semua Urusan Mesti Uang Tunai, namun Sumatera Utara Maju Unggul dan Terhormat, pungkasnya.

Bupati Franc menjelaskan,Perbaikan-perbaikan system dan tatakelola Pemerintahan tentu akan terus kita lakukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang sebaik-baiknya, berintegritas kepada masyarakat, tanpa suap, gratifikasi, pemerasan dan pungutan liar. Kita juga mendukung peran serta masyarakat dalam mengawal dan mengawasi penyelenggaraan Pemerintahan  ujarnya.**