Formapera Minta DPRD Samosir Pansuskan Bupati Rapidin Simbolon

Senin, 21 September 2020 | 16:29 WIB
Samosir, MPOL: Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Kabupaten Samosir mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir untuk menyampaikan aspirasi terkait Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Senin (21/9/2020),dengan pengamanan dari pihak Kepolisian Resort Samosir.
         Pada aksi damai berlangsung, Formapera menyampaikan beberapa aspirasi menyangkut Bupati Samosir, Rapidin Simbolon yang kini kembali maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang berpasangan dengan Wakilnya, Juang Sinaga yang disingkat Rap-Berjuang.
          Beberapa aspirasi yang disampaikan dan dituliskan pada alat peraga aksi damai, yakni teganya kau hisap darah rakyat, jangan kurangi isinya orang tak tau, tapi Tuhan tahu, tolak mantan napi pembohong jadi bupati di Samosir, sembari membawa 2 buah tabung gas elpiji 3 kg dan 5 kg.
         Tuntutan lain yang dituliskan dalam spanduk berukuran panjang 4 meter dan lebar 1 meter, yakni pansuskan bupati pargabus, DPRD Samosir segera panggil Bupati Samosir Rapidin Simbolon, agar bertanggungjawab atas kebohongannya selama 5 tahun.
          Setelah menyampaikan aspirasi di depan gedung DPRD setempat dengan harapan diterima oleh DPRD setempat, akhirnya para peserta aksi disambut baik oleh Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba dan menerima sebanyak 10 orang perwakilan untuk mengikuti rapat di Aula mini kantor DPRD Samosir.**