DPRD Samosir Study Banding ke Kabupaten Bandung Jawa Barat

Kamis, 12 Maret 2020 | 10:49 WIB

Pangururan – Sejumlah anggota DPRD(Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Samosir yang duduk di Komisi II dan Komisi III melaksanakan Kunjungan Kerja Komisi Antar Provinsi ke DPRD Kabupaten Bandung. Mereka melakukan rapat di aula DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Bandung Selatan Provinsi Jawa Barat, Rabu (11/3/2020).

Sekretaris DPRD Marsinta Sitanggang mengungkapkan kepada Medanposonline, anggota DPRD Samosir berangkat dalam rangka Pengelolaan Air Bersih (Komisi III) dan Budidaya Perikanan oleh Komisi II yang terdiri dari Pardon ME Lumbanraja, Jonny Sagala, Haposan Sidauruk, Suhanto Sitanggang, Russel Baringin Jaya Sihotang, Dra. Sorta Ertaty Siahaan, Polma Hasehaton Gurning, Drs. Jonner Simbolon.M.MPP, Pantas Lasidos Limbong, Paham Gultom, Parluhutan Sinaga, Parluhutan Samosir, SP, M.Si, Rismawati Simarmata, Pantas Marroha Sinaga dan Hary Jono Situmorang.

“Kunjungan mereka di sana diterima oleh Tri Bambang Pamungkas, Edi Tardiana Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bandung dan Ir. Ishak Effendi, MM (Kabid Perikanan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan), Rukman Rukmansyah (Kasi Pembinaan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan) beserta H. Asep S (Ketua Asosiasi Air Bersih Kab. Bandung), Ir. Tri Hardono (Bendara Asosiasi Air Bersih) dan Sutrisno (Kabid. Asosiasi Air Bersih),” tambah Marsinta Sitanggang, Rabu (11/3).

Ketua Komisi II dan III Kabupaten Samosir, Pardon dan Jonner Simbolon mengatakan, pembelajaran dan pola yang didapat dari pembelajaran itu akan diterapkan di wilayah Kabupaten Samosir melalui Dinas terkait.

“Hari ini, Kamis(12/3) kami akan turun ke lapangan untuk mempelajari pola pengelolaan air bersih dan kolam darat di beberapa desa di Bandung. Hal ini semua demi kesejahteraan rakyat Samosir ke depan secara umum,” ujar Jonner saat ditanya beberapa waktu barusan. (TS.03)