DPP LSM LPPAS RI Launching LBH

Senin, 24 Februari 2020 | 11:03 WIB

Medan – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemantau, Pembangunan dan Asset Republik Indonesia (LPPAS RI) akan me-Launching Lembaga Bantuan Hukun (LBH) LSM LPPAS RI pada Musawarah Nasional (Munas) yang akan dilaksanakan, Sabtu (29/2) di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumut Jalan Ngalengko Medan.

Ketua Dewan Pimpinan  Pusat (DPP) LSM LPPAS RI ,Jauli Manalu SH didampingi Ketua Devisi Hukum dan LBH Benni Simarmata SH MH,

Senin (24/2) pagi di Medan menyebutkan, Munas digelar agar LSM LPPAS RI tetap menjaga dan mengikuti UUD 1945 dan Pancasila dalam

melaksanakan tugas.

Jauli Manalu berharap kepada seluruh unsur pengurus LSM LPPAS RI ,baik di daerah  tetap menjaga silaturahmi yang sudah ada kepada siapapun, sebab LSM itu adalah sosial kontrol yang diperdayakan pemerintah untuk memantau pembangunan bangsa yang lebih baik.

Munas yang diselenggarakan bukan hanya rutinitas semata, tetapi untuk memotivasi dan meningkat kinerja personil LSM dengan tetap berpedoman pada UUD 45, Pancasila dan selalu menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

“LSM LPPAS RI tidak akan dapat apa-apa tanpa kita bekerja secara baik.Sebab kerja kita diatur dalam Perpres No16 tahun 2018 dan diperdayakan sebagai pelaku pekerjaan swakelola,” katanya.

Jauli juga berharap kepada seluruh anggota LPPAS RI agar dapat jmbekerja keras dan mengikuti perkembangan zaman, serta jangan banyak membayangkan yang tidak-tidak, karena semua pekerjaan harus sesuai dengan aturan yang ada.

“LSM LPPAS RI siap membantu pemerintah sebagai sosial kontrol dan mengawasi pembangunan. Sehingga apa cita-citang luhur anak bangsa dapat

segera terwujud,” pungkasnya.(mama)