DPD IPK Karo Berikan Bantuan Kepada Korban Tanah Longsor di Lau Bawang

Rabu, 1 September 2021 | 21:02 WIB

Kabanjahe, MPOL: Bencana tanah longsor yang menelan korban jiwa dan kerugian materi, Kamis (26/8/2021) lalu di Gang Lau Bawang Kelurahan Padang Mas Kabanjahe Kabupaten Karo, masih menyisakan kesedihan bagi para korban dan warga yang berdampak.

Mendengar kabar duka ini, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Karo bersama jajaran pengurus PAC IPK, beserta pengurus Ranting menyalurkan bantuan berupa sembako dan materi, yang diserahkan, Rabu (01/09/2021) ke Posko korban longsor.

Kedatangan rombongan IPK disambut Lurah Padang Mas All Dian Putra dan Kepala Lingkungan, para relawan dan perwakilan korban longsor. Dalam kesempatan itu Ketua DPD IPK Karo, Gembira Ginting mengatakan, kehadiran DPD IPK bersama jajaran PAC sampai Ranting adalah bentuk keprihatinan kepedulian kami. Mungkin kami sudah sedikit terlambat, ujar Ketua IPK.

Ia berharap saudara saudara yang terdampak agar kiranya kuat, sabar dan tabah menghadapi ujian ini, semoga yang kami berikan bisa bermanfaat kepada keluarga dan para terdampak longsor, ujarnya usai memberikan sembako secara simbolis dan bantuan berbentuk materi senilai Rp 2.000.000.

Sekretaris DPD IPK Karo, Bistok Situmorang. SE menambahkan, kedatangan mereka bukan karena banyaknya uang IPK, tapi melihat kejadian ini kami berampati, sehingga unsur pengurus IPK mengumpulkan dana secara bergotong royong. “Kami tidak ada mengutip kemana pun, kami ingin menghilangkan stigma terkait organisasi itu preman namun IPK itu peduli kepada sesama, maka kami berharap saudara saudara kuat dan tabah,” katanya.

Salah satu korban longsor, Muriadi, yang menerima bantuan secara simbolis mengatakan terima kasih, ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga ucapnya.

Menanggapi hal ini, Lurah Padang Mas Kecamatan Kabanjahe, All Dian Putra Purba SE mengatakan, mewakili korban dan seluruh masyarakat Kelurahan Padang Mas ia mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian DPD IPK Karo beserta PAC IPK Kabanjahe, Ransus, Ranting Padang Mas dan Kacaribu, atas bantuan kepada warga yang tertimpa bencana tanah longsor, IPK tetap jaya, besar harapan kami melalui gerakan ini banyak kawan – kawan lain yang tergerak hatinya untuk memberi bantuan setidaknya dapat meringankan beban korban, ujarnya.

Lurah menyampaikan, apabila ada yang ingin menyumbang atau berdonasi dapat disampaikan menghubungi ketua posko bencana longsor Lau Bawang atas nama Samsul Situmorang, Kontak Person 082259008758. Pantauan wartawan, rombongan IPK Karo menyalurkan sumbangan berupa beras 10 Kg berjumlah 8 goni, telur 8 papan, tikar 4 buah, minyak goreng 10 Liter, gula 10 Kilogram, mie instan 5 jotak, selimut 4 helai serta uang tunai Rp 2.000.000. **