DPD Demokrat Sumut Ber’Qurban, Herri Ajak Kader Berdoa Semoga Covid-19 Segera Berakhir

Sabtu, 1 Agustus 2020 | 11:08 WIB

 

Medan, MPOL: Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut ) menyembelih beberapa hewan qurban di kantor DPD Partai Demokrat Sumut, Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu(1/8) pagi.

Penyembelihan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441H ini,bertemakan “Perkuat Silaturahmi dan Peduli dengan Sesama ,Indahnya Berbagi dalam Ber’Qurban” . Acara penyembelihan dihadiri sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Sumut.

Ketua Panita Pemotongan Hewan Qurban DPD Partai Demokrat Sumut,Zulkifli SPd menyebutkan, dengan pemotongan hewan qurban ini , kirannya bermamfaat bagi masyarakat dan akan didistribusikan dengan baik kepada yang membutuhkan.

Hewan qurban sebut Zulkifli, mantan anggota Fraksi Demokrat DPRD Sumut ini, sebahagian atas sumbangan Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Ketua DPD ,Sekretaris DPD dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Drs Herri Zulkarnain, SH,M.Si didampingi Sekretaris Hj.Meilizar Latif,SE,MM menyebutkan, kegiatan penyembelihan hewan qurban ini sudah menjadi program tahunan yang diselenggarakan DPD Partai Demokrat Sumut sebagai partai yang nasionalis religius saat tibanya Hari Raya Idul Adha.

Herri dan Meilizar berharap, dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, perlunya semangat peduli, tolong menolong guna mengurangi kesulitan masyararakat. Karenanya sebagi kader Partai Demokrat harus tetap peduli.

“Mari terus tingkatkan solidoritas dan kepedulian kepada masyarakat sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat bapak Agus Harimurti Yuxhoyono”, sebut Herri seraya menyebut jika hari ini sejumlah kader dan pengurus Demokrat juga melakukan penyembelihan hewan qurban di tempatnya masing masing dan di kantor DPC Kabupaten/Kota di Sumut.

Herri menambahkan, daging qurban yang sudah disembelih akan disalurkan kepada masyarakat melalui pengurus dan kader Demokrat.

Hal ini sesuai edaran pemerintah agar penyembelihan hewan qurban dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan tidak menghadirkan massa.

“Maka DPD akan membagikan qurkan melalui pengurus dan kader, serta diberikan kepada yang benar benar membutuhkan dan harus tepat sasaran”, kata Herri.

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut dan Sekretaris DPD pun mengajak seluruh pengurus dan kader Partai Demokrat untuk selalu tawakal dan berdoa semoga Covid-19 segera berakhir.

“Mari berdoa semoga covid-19 cepat berlalu dari muka bumi khususnya dari Indonesia”, ajak Herri.**