DPC PDIP Taput Berikan 4 Butir Tuntutan, Desak Kapolri Tangkap Oknum Pembakar Dan Penyedia Bendera PKI

Selasa, 30 Juni 2020 | 18:33 WIB

 

Taput, MPOL: Solid bergerak dan mendukung kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia mengungkap pelaku pembakar bendera Partai PDI. Perjuangan.

Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kabupaten Tapanuli Utara bersama anggota Fraksi, organisasi sayap BMI (Banteng Merah Indonesia), Satgas, Taruna Merah Putih, Repdem dan PAC Tarutung serta Siatas Barita mendatangangi Polres Taput, Selasa (30/6) 2020.

Kader partai tersebut melakukan Long March menuju Polres Taput dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mendesak Kapolri melalui surat yang disampaikan melalui Kapolres Taput AKBP Jonner Samosir, SIK.

Rombongan dikordinir Sekretaris DPC Poltak Pakpahan dan tampak sejumlah anggota Fraksi yakni Ombun Simanjuntak, Andri Nababan, Frido Sinaga, Bomper Sianturi dan Tono Ompusunggu.

Dihadapan Kapolres AKBP Jonner Samosir didampingi Kasat Reskrim Jonser Banjarnahor, mewakili Ketua DPC Poltak Pakpahan membacakan empat butir yang diharapkan disampaikan ke Kapolda dan Kapolri.

Butir tersebut yakni PDI perjuangan partai berazaskan Pancasila dan anti PKI, PKI adalah partai terlarang, maka barang siapa melindungi PKI dan menyimpan bendera PKI adalah melawan hukum.

Untuk itu kami minta agar Bapak Kapolri mengusut darimana bendera PKI itu diperoleh oleh kelompok yang demo tersebut.

Dua point terakhir, bendera partai adalah kehormatan kami, oleh karena itu pembakaran bendera PDIP Perjuangan sangat melukai perasaan kami.

Untuk itu Bapak Kapolri agar mengusut tuntas pelaku pembakaran bendera tersebut termasuk aktor intelektualnya.

Selanjutnya kepada Bapak Kapolres Taput agar sudi kiranya meneruskan surat kami itu kepada Bapak Kapolri secepatnya.

” Kami minta butir terkait aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan bisa diteruskan Pak Kapolres ke Kapolda dan Kapolri. Kami kader PDIP dan organisasi sayap akan tetap mempercayakan proses pengungkapan kepihak Kepolisian,” tegas Poltak yang juga Ketua DPRD Taput.

Kapolres AKBP Jonner Samosir menyampaikan apresiasi kader PDI Perjuangan tetap menjaga kekondusifan.

” Terima kasih tetap menjaga kekondusifan dalam menyampaikan aspirasi dan ini yang kami harapkan agar kader PDIP ikut menjaga stabilitas keamanan di Tapanuli Utara,” ujarnya.

Perihal surat penyampaian aspirasi terkait desakan mengusut aksi pembakaran bendera partai dan mengusut pengadaan bendera PKI, Jonner berjanji akan meneruskan.

” Kita akan teruskan surat ini ke Kapolda dan Kapolri, percayalah Kepolisian Negara Republik Indonesia pasti akan menindak bila ada oknum yang melakukan pelanggaran hukum,” ungkapnya. **