WUPDS G-17 Berbagi Jumat Barokah Bersama Abang Becak

Selasa, 27 September 2022 | 18:04 WIB

Deli Serdang, MPOL: Dalam rangka kegiatan Jum at barokah, Sejumlah Jurnalis yang tergabung dalam Wartawan Unit Polresta Deli Serdang (WUPDS) G-17 berbagi nasi bungkus pada puluhan abang penarik becak bermotor di Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Jum at (23/9/2022).

Pembagian nasi bungkus pada Abang penarik becak dibagi pada tiga titik lokasi diantaranya Jalan Diponegoro, Simpang Kantor Bupati Deli Serdang, Jalan Sudirman depan markas Polresta Deli Serdang dan simpang depan Kantor DPRD Deli Serdang.

Sejumlah wartawan tergabung dalam Gerakan -17 (G-17) ini mendatangi pangkalan tukang becak dan membagikan langsung nasi bungkus yang sudah disiapkan.

Kordinator WUPDS, G-17, Batara Siddik Tampubolon, mengatakan kalau kegiatan Jum at berkah ini sudah direncanakan sebelumnya oleh rekan rekan Wartawan Unit Polresta Deliserdang G-17, untuk sedikit berbagi kepedulian dengan abang becak yang berada disekitar Kecamatan Lubukpakam.

“Nasi bungkus kita bagikan dibeberapa lokasi, dan kedepan kegiatan ini akan terus berkelanjutan kita lakukan, tak hanya nasi bungkus saja, nanti kita akan bagi beberapa bahan kebutuhan pokok juga. Diharapkan kegiatan sosial ini dapat bermanfaat pada yang diberi dan bagi WUPDS G-17 dapat menjadi motivasi mempererat tali silahturahmi,” ucap Batara.

Batara menambahkan kegiatan sosial ini tak hanya bermanfaat bagi orang lain, namun juga penting bagi solidaritas WUPDS G-17 tetap kompak.

” Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, teman teman G-17 juga bisa berkumpul meluangkan waktu dari aktivitas kegiatan masing masing,” kata Batara Sidik Tampubolon.

Sementara itu, Anto salah seorang Abang becak yang diberi nasi bungkus oleh wartawan merasa kaget namun tampak senang.

“Kami kaget juga tiba tiba wartawan nyetopi, kami kira ada apa, rupanya dikasi nasi bungkus, cocok kali saya memang belum makan siang. Mau pulang kerumah cukup jauh, terimakasih atas kepeduliannya dan nasi bungkusnya,” ucap Anto Abang becak yang melintas di Jalan Diponegoro, Lubukpakam.

Kegiatan Jum at barokah berbagi pada abang becak di Lubukpakam yang dilaksanakan WUPDS G-17 berjalan dengan aman dan lancar.