Wabup Deli Serdang Kunjungi Wisata Buah Anggur di Sidourip

Senin, 23 Mei 2022 | 23:05 WIB

Deli Serdang, MPOL: Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang (DS) M. Ali Yusuf Siregar mengunjungi wisata buah anggur milik Sunardi yang berada di Desa Sidourip Kecamatan Beringin, Senin (23/5).

Kedatangan Wakil Bupati di dampingi Camat Beringin Wahyu Rismiana dan Sekcam Beringin bersama staf Kecamatan Mansur Pasaribu, di sambut Kepala Desa Sidourip H. Sugiono beserta staf Desa.

Wakil Bupati Deli Serdang M. Ali Yusuf Siregar berharap lahan kosong yang berada di Kecamatan Beringin bisa untuk di uji coba untuk menanam buah anggur.

Ia juga mengapresiasi kerja Sunardi yang telah menanam pohon anggur di Desa itu dengan hidup subur.

“Pohon anggur agar terus dikembangkan nantinya bisa dinikmati warga dan pengunjung yang ingin melihat atau berwisata, sehingga akan dapat menghidupkan perekonomian pemilik dan warga sekitar”bilang Yusuf Siregar.

Wabup meminta agar camat Beringin dan petugas penyuluh pertanian dan Kades Sidourip dapat memperhatikan kebun anggur tersebut agar nantinya bisa berkembang lebih baik.

Pada kesempatan itu Wabup bersama Camat dan kepaka desa melakukan penanaman pohon anggur.

Sedangkan Sunardi pemilik kebun anggur mengatakan, saat ini lahan kebun anggurnya seluas 3,5 rante dan umur pohon anggur tersebut baru berumur 1 tahun.

“Ada sekitar 200 batang pohon anggur yang kami tanam dan saat ini mulai panen. Nantinya akan kami perluas lokasi tanaman anggurnya agar lebih menarik untuk berwisata”, ucapnya.