Sempat Tertahan Karena Biaya, H. Nusantara Tarigan Silangit Bantu Tebus Ijazah Siswi SMA

Rabu, 27 Juli 2022 | 14:46 WIB

Deli Serdang-MPOL: Wakil ketua DPRD Deli Serdang H. Nusantara Tarigan Silangit, SE, MM membantu tebus ijazah yang tak kunjung di ambil dari Sekolah milik Gita Rizki Ananda di karenakan kesulitan biaya.

Remaja warga Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang itu karena tidak bisa mengambil ijazahnya setelah lulus SMA di karenakan beberapa uang kewajiban di sekolah tempat Gita belajar belum dapat di lunasi oleh orang tuanya.

Orang tua Gita pun mendatangi kediaman H. Nusantara Tarigan Silangit, SE, MM untuk mencarikan solusi agar ijazah SMA milik anaknya dapat di tebus.

Mendengar cerita pilu orangtua Gita yang terbentur kesulitan biaya untuk menebus ijazah. Nusantara pun berjanji akan mencarikan solusinya agar ijazah tersebut dapat di ambil dari Sekolah.

“Alhamdulillah kita bantu untuk pengambilan ijazah nya, semoga kelak adik Gita Rizki Ananda dapat menjadi anak yang sukses dan membanggakan orang tuanya”, ujar Nusantara, Rabu (27/7/2022).

Politisi parta NasDem ini memahami betul bahwa ijazah belum bisa diambil karena sekolah tersebut adalah sekolah swasta di Lubuk Pakam.

“Operasional sekolah swasta memang berasal dari iuran SPP. Tetapi saya tekankan bahwa di Deli Serdang harus tidak ada murid yang berhenti bersekolah karena terkendala biaya,” cetusnya.

Anggota DPRD Deli Serdang dua priode ini bilang, semua pihak terkait harus bersinergi agar warga tidak ada yang putus sekolah.

“Ini bukan tugas pemerintah saja, namun kewajiban kita semua agar warga tidak mampu bisa terus mendapatkan pendidikan yang layak. Ini menjadi perhatian kita dan jangan ada anak yang berhenti sekolah karena alasan biaya,” tegasnya.