Saat Beri Bantuan PIP, Wakil Ketua DPRD DS Pergoki Rumah Jaga Sekolah SD Rusak

Jumat, 29 Juli 2022 | 17:14 WIB

Deli Serdang-MPOL: Wakil ketua DPRD Deli Serdang H. Nusantara Tarigan Silangit SE. MM menyerahkan nama siswa yang mendapatkan bantuan penerima Program Indonesia Pintar (PIP) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), kemarin.

Penyerahan tersebut dilakukan di SD Negeri 106180 Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa dan ada sebanyak 196 siswa yang mendapatkan bantuan tersebut.
Setelah menyerahkan nama yang mendapatkan bantuan nanti nya akan di serahkan buku tabungan secara simbolis.

“Bantuan PIP itu merupakan program Fraksi Partai NasDem DPR RI bapak Prananda Surya Paloh”, kata Nusantara.

Politisi Partai NasDem itu berharap para orang tua siswa dapat mempergunakan dana bantuan tersebut untuk meningkatkan prestasi anak anaknya sehingga tidak ada lagi alasan anak tidak sekolah karena tidak adanya biaya.

“Tingkatkan prestasi, karena masih banyak program pemerintah yang sangat mendukung bagi anak anak berprestasi untuk menggapai cita citanya dan Kepada para kepala sekolah agar membantu para orangtua siswa dalam pencairan dana bantuan tersebut tanpa ada potongan sedikitpun” cetusnya.

Sedangkan, sambung Nusantara, di Kabupaten Deli Serdang ada sebanyak 2029 siswa yang mendaptkan bantuan PIP dengan perincian 1512 untuk siswa SD, 440 siswa SMP dan 97 siswa SMA.

“Setelah memberikan bantuan PIP bagi siswa SD, selanjutnya siswi SMP juga akan kita beri bantuan. Kalau siswa SD mendapat bantuan sebesar Rp 450 ribu, siswa SMP Rp 750 ribu dan siswa SMA sebesar Rp 1 juta”, pungkasnya.

Pada kesempatan itu Nusantara Tarigan Silangit juga melihat kondisi rumah jaga di sekolah tersebut dalam kondisi rusak dan sangat memprihatinkan dan perlu di renovasi.

“Miris kita melihat kondisi bangunan ini atap sengnya mau roboh dan kayu penyangganya mulai lapuk. Lebih baik bagunan itu direhap dan di bangun untuk ruang belajar mengajar”, bilangnya.