PWI Deli Serdang Priode 2022 – 2025 Dilantik, Jaga Kekompakan Berorganisasi

Rabu, 29 Juni 2022 | 00:51 WIB

Deli Serdang, MPOL : Pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Deli Serdang priode tahun 2022 – 2025, resmi dilantik oleh Ketua PWI Sumut, H.Farianda Putra Sinik, Selasa (28/06).

Pelantikan yang digelar di Balairung Pemkab DS (Deli Serdang) ini, turut mengundang Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan yang dihadiri oleh wakilnya, Yusuf Siregar, Wakil Ketua DPRD DS, Ahmad Tala’a, Kapolresta DS, Kombes. Irsan Sinuhaji, beserta masing-masing jajaran.

Wakil Bupati Deli Serdang, H.M.Ali Yusuf Siregar saat memberikan kata sambutan pada acara pelantikan Pengurus PWI Deli Serdang priode 2022 – 2025 (Fhoto : MPOL/Dedy.Z)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Siregar menyampaikan, bahwa PWI sebagai organisasi yang besar sekaligus organisasi wartawan yang tertua, agar dijaga kekompakannya dalam berorganisasi, sehingga tetap konsisten dalam keprofesioanalan.

“PWI ini tidak milik pribadi, tapi milik bersama pengurus dan anggotanya, jaga kekompakan, dan bangun sinegritas dengan pemerintahan lewat keprofesional wartawan”, ujar Yusuf, sekaligus mewakilkan kata sambutan dari Bupati Deli Serdang.

Sebelumnya, ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik dalam kata sambutannya menjelaskan, bahwa PWI Deli Serdang sebagai organisasi PWI di daerah, berasal dari wartawan yang kompeten, karena syarat masuk PWI memang harus wartawan yang sudah kompeten.

“Bapak Bupati bisa tenang (dalam bekerja), PWI diuji lewat UKW (Uji Kompetensi Wartawan). Nah, jika semua wartawan di luar PWI juga lulus UKW, maka bapak-bapak lebih tidak khawatir lagi, maka ini juga jadi konsen kami di Sumut, menggalakkan penyelenggaraan UKW”, ujar Farianda lewat piawainya berpidato, disambut senyum sumringah oleh para undangan yang hadir.

Acara pelantikan ini ditandai dengan pembacaan ikrar janji setia organisasi dari Ketua PWI Sumut kepada pengurus PWI Deli Serdang priode 2022 – 2025, dilanjut dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) Kepengurusan, dan ditutup dengan penyerahan panji PWI Deli Serdang yang dilakukan secara simbolis.

Adapun jajaran pengurus PWI Deli Serdang priode tahun 2022 – 2025 yang dilantik yakni, Ketua, Lisbon Situmorang (Harian SIB), Sekretaris, Edward Limbong (Harian Waspada), Wakil Ketua, Khairul Kamal Siregar (Harian Waspada), Amirul Khair (Harian Analisa), Jekson Turnip (Harian SIB), Wakil Sekretaris, Roni Hutahean (Harian SIB), Zul Rasyad Efendi Harahap (SKM Monitor), Bendahara, Rinaldi Samosir (Mistar. id), Wakil Bendahara Desra Gurusinga (Harian SIB).

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Sumut, Anita Lubis, Anggota DPRD Deli Serdang, Rahmadsyah, Ketua MUI Deli Serdang, Kiyai.H.Amir Panatagama, Kepala BNNK Deli Serdang, Kalapas Kelas-II B Lubuk Pakam, Dewan Kehormatan PWI Sumut bersama unsur pengurus, dan sejumlah Ketua PWI dari beberapa Kabupaten/Kota. (dyr)