PKB Deli Serdang Serahkan Langsung Bantuan kepada Korban Banjir Sugiharjo Batangkuis

Senin, 21 November 2022 | 20:19 WIB

Batangkuis, MPOL-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Deli Serdang kembali membuktikan kepeduliannya terhadap rakyat. Kali ini, PKB Deli Serdang yang dinahkodai H Said Hadi (Ketua) dan H Rakhmadsyah SH (Sekretaris) mengirimkan bantuan pangan kepada korban banjir Desa Sugiharjo Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Senin (21/11).

Tim PKB yang dikomandoi Wakil Sekretaris Baharudin, pagi itu langsung membagikan sembako kepada warga Dusun I dan Dusun 4 Desa Sugiharjo, yang hingga berita ini diturunkan, masih bertahan di rumahnya meski tenggelam oleh air banjir yang datang dari berbagai wilayah kecamatan Percut Sei Tuan yang bersebelahan dengan desa itu.

“Yah, kita sungguh prihatin dengan mereka, kami hanya bisa membantu sekedarnya. Ini pun tadi kami menerima amanah dari H. Rakhmatsyah SH, yang juga Anggota DPRD Deli Serdang. Langsung saja beras dan bahan makanan lainnya kami sampaikan,” ujar Udin ditemani sejumlah kader PKB dan warga sekitarnya.

Udin juga menyatakan keprihatinannya, karena warga saat ini masih terkurung banjir. Hampir sepekan, mereka dalam kekalutan. Jadi, yang mereka butuhkan sebenarnya bukan saja bahan makanan, apalagi mereka juga belum bisa memasak di rumah. Tapi yang mereka butuhkan tenda penampungan agar dapat beristirahat,” tambah pria biasa disapa Pak Udin ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Deli Serdang H Rakhmadsyah berharap warga tetap sabar menerima ujian Allah ini. Dan, banjir kali ini pun hampir merata di berbagai tempat. Jadi, kami tetap mendoakan warga yang mendapat musibah ini mendapat kekuatan lahir dan bathin, semoga ini juga dapat meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya H Rakhmat di ujung ponselnya.

Sebelumnya, Ketua PKB DS H Said Hadi juga  menyampaikan keprihatinannya. Semoga ujian Allah ini segera berlalu dan keadaan kembali normal,” tandasnya. (bp)