Peringati HDKD Ke-77, Pegawai Lapas Pancur Batu Donor Darah

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:15 WIB

Pancur Batu, MPOL-Dalam rangka memperingati Hari Darma Karya Dhika (HDKD) Ke-77, pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Deli Serdang, melaksanakan kegiatan donor darah, Senin (1/8).

Kegiatan donor darah tersebut dipimpin Ketua PMI Kecamatan Pancur Batu, Hendri Keliat, Tim PMI Deli Serdang beranggotakan enam (6) orang yang terdiri dari Aktaf (petugas pengambil darah), Admin (Petugas administrasi yang mencatat data pendonor), petugas pemeriksa HB dan golongan darah, serta dokter yang mengecek tensi dan riwayat penyakit pendonor.

Pegawai Lapas Kelas IIA Pancur Batu yang telah diperiksa dan memenuhi syarat sebagai pendonor, mendonorkan darahnya sebanyak 350 cc/orang. Tidak ketinggalan, Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, sebagai role model di Lapas Kelas IIA Pancur Batu juga turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan ini.

“Donor darah ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Darma Karya Dhika ke-77 tahun 2022. Jadi donor darah ini sudah menjadi salah satu kegiatan yang cukup rutin dilaksanakan pada hari-hari besar Kemenkum HAM dan Pemasyarakatan, hal ini merupakan suatu hal positif yang selalu kita coba lakukan secara rutin, selain dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan ini juga bagus untuk kesehatan,” ujar Haposan.

Dia juga mengimbau, agar kiranya kegiatan donor darah ini bisa terlaksana secara berkelanjutan. “Selain memang berguna untuk kesehatan, donor darah ini juga bermanfaat bagi masyarakat yang nantinya membutuhkan darah sesuai golongan darah yang kita donorkan, karena memang setetes darah kita nyawa bagi sesama,” sebutnya.(TG)