Pengemudi Taksi Tabrak Warga Di Deli Serdang Hingga Tewas.

Rabu, 11 Mei 2022 | 20:26 WIB

Deli Sedang, MPOL : Seorang warga tewas ditabrak taksi Blue Bird yang dikemudi Parburitan Banjarnaor (24) di Jl.Sultan Serdang, Pasar V, Kec.Tanjung Morawa, Kab.Deli Serdang, Sumut, Senin (09/05).

Kanit Laka Lantas Polresta Deli Serdang, Iptu. Khairil Anwar, kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut,
“peristiwa itu terjadi sekira pukul 17.30Wib (Senin : 09/05)”, kata Iptu.Anwar.

Taksi Blubird yang tabrak warga di Deli Serdang mengakibatkan satu orang tewas, Senin (09/05).

Awalnya taksi Blue Bird dengan plat kuning BK 1337 OX itu datang dari arah Simpang Kayu Besar Tanjung Morawa menuju Bandara Kualanamu.

“Sesampainya di lokasi kejadian, minibus Toyota Avanza PT. Blue Bird oleng ke kiri, menabrak sepeda motor Honda Beat (BL 2691 BRU) yang sedang berhenti dikendarai oleh Suani Irmayani (korban)”, ujar Anwar dalam keterangannya, Selasa (10/05).

Akibat tabrakan itu, sepeda motor Suani terhempas dan menghantam pejalan kaki bernama M.Galih (18) bersamaan dengan hantaman taksi Blubird, dan juga mengenai satu unit mobil pribadi yang terparkir dekat lokasi.

Dalam insiden ini, Suani Irmayani alias Weni (47) warga Desa Telaga Sari meninggal dunia dengan luka memar di kepala, telinga, hingga kaki.

“Suani meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit”, terang Anwar.

Sementara itu, M. Galih juga merupakan warga Desa Telaga Sari, mengalami luka berat, dan saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Amri Tambunan di Lubuk Pakam.

“(Galih) mengalami luka memar di kepala, luka lecet di kening, luka lecet di perut, luka lecet di pinggang, luka lecet di paha kanan, luka lecet di tangan,” ujarnya.

Berdasarkan penyelidikan, kata Anwar, kecelakaan itu terjadi diduga karena pengemudi Blue Bird tidak fokus dalam berkendara.

“Saat mengemudikan, sopir mobil (Blue Bird) kurang hati-hati, dan tidak konsentrasi sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas tersebut”, ungkap Anwar.

Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi kejadian, sebelum peristiwa naas itu terjadi, saat itu Suani sedang membeli sayur lauk di warung nasi terdekat, posisinya hendak pulang dan menuju sepeda motor miliknya, Suani pun ditabrak taksi Bluebird, sementara seorang pria bernama Galih yang baru selesai joging posisi sedang berhenti main handphone di depan mesjid turut menjadi korban.

“Selain kedua orang itu, ada mobil Honda Jazz berwarna hitam (BK 1510 GY) yang juga ditabrak taksi Bluebird tersebut, tapi mobil itu dalam keadaan kosong karena pengendaranya sedang salat di masjid dekat lokasi”, ujar Riki warga sekitar kepada wartawan.

Sopir taksi bernama Parburitan Banjarnaor ini diketahui berasal dari Desa Marbun Tonga Marbun Dolok, Kec.Bakti Raja, Kab.Humbang Hasudutan, Sumut, dan menurut kabar, sesaat kejadian, sopir taksi tersebut sempat dihakimi warga, namun kini sang sopir itu telah diamankan oleh pihak kepolisian. DS.08