Pemkab Deli Serdang Punya Kepentingan Dengan MUI Selama Ini

Minggu, 12 Juni 2022 | 21:51 WIB

Deli Serdang, MPOL : Asisten I Pemkab Deli Serdang, Drs. Citra Efendi Capah, M.SP menyatakan bahwa Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang memiliki kepentingan atas program dan kegiatan MUI selama ini.

Hal itu diungkapkan Citra Efendi Capah dalam menyampaikan kata sambutan mewakili Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, saat menghadiri kegiatan Mudzakarah-I (Perdana) MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (11/06), dikutip dari akun resmi Instagram Pemkab Deli Serdang.

Mudzakarah-I MUI Deli Serdang di Aula Yayasan Perguruan Istiqlal Deli Tua, Sabtu (11/06). (Fhoto : Doc.Diskominfo DS)

Kegiatan yang diadakan di Aula Yayasan Perguruan Istiqlal, Jl.Stasiun, Suka Makmur, Kec.Deli Tua ini, turut dihadiri Ketua BWI Sumut, Prof.Dr.H.Mahya Bandar, M.AP, Ketua Yayasan Perguruan Istiqlal Deli Tua, Prof. Dr. Jumino Suhadi, MA, para pengurus MUI dan sejumlah Camat, diantaranya, Camat Deli Tua, Camat Biru-Biru, dan Camat Namorambe.

Keberadaan MUI di Deli Serdang, menurut Bupati, sudah banyak membantu pemerintah, seperti menyangkut fatwa, penentu kebenaran aliran, menciptakan hubungan harmonis intern umat muslim dan antar umat beragama, sehingga Deli Serdang tetap kondusif tanpa pernah terjadi konflik sara.

“Pemerintah Kabupaten Deli Serdang sangatlah berkepentingan atas program dan kegiatan yang telah dilakukan MUI selama ini, dan berharap hal ini dapat terus dilanjutkan serta ditingkatkan”, ucap Citra Efendi, mewakilkan kata Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan.

Mudzakarah-I ini diselenggarakan oleh MUI Deli Serdang dengan tema solusi administratif wakaf, IMB (Izin Mendirikan Bangunan) rumah ibadah dan lembaga pendidikan islam.

Adapun tujuan kegiatan ini untuk mendapatkan masukan-masukan berupa ide, gagasan, sekaligus menyamakan persepsi dalam mencari solusi pada setiap persoalan, terutama mengenai administrasi wakaf, IMB rumah ibadah dan lembaga pendidikan islam.

“Mari kita manfaatkan kegiatan Mudzakarah-I ini dengan sungguh-sungguh agar pemahaman serta pengetahuan kita dapat menjadi bekal dalam pengimplementasian di lapangan. Kedepannya setiap administrasi dalam pembangunan di Kabupaten ini menjadi lebih baik lagi”, tutupnya. DS.08