Organisasi Sayap PKB, Gemasaba Terbentuk di Deli Serdang

Tembung, MPOL – Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba), yang merupakan sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya terbentuk di Deli Serdang, dalam musyawarah yang diselenggarakan di Café Sadis Tembung, Jum’at (18/6) yang dihadiri Ketua Dewan Syuro PKB DS sekaligus Pembina Gemasaba DS, H Rakhmadsyah SH.

“Alhamdulillah, wadah ini insya Allah dapat menghimpun, menggerakkan dan memberdayakan mahasiswa dalam upaya mengawal demokrasi, penegakan hukum yang berpihak kepada rasa keadilan rakyat dan upaya mencapai cita-cita luhur bangsa Indonesia dalam mengemban amanat luhur PKB,” ujar Wakil Ketua Komisi 1 DPRD DS ini.

Kehadiran Gemasaba di DS, menurut Rakhmatsyah, menjadi sesuatu yang sangat penting dan bermanfaat, khususnya dalam rangka mewujudkan cita cita PKB mengantarkan Cak Imin jadi Presiden RI serta meraih target Sumut 1 untuk mengantarkan salah seorang kader PKB duduk di Senayan.

“Kita menargetkan dari Sumut 1 ini minimal 1 orang politisi ke DPR-RI dan beberapa politisi kita ke DPRD Sumut dan Deli Serdang. Paling tidak, target perjuangan kita salah satunya merebut kursi DPRD Deli Serdang,” ujar Rakhmatsyah, yang juga Wakil Ketua MABMI Sumut ini.

Rakhmatsyah yang juga didampingi Ketua DPW Gemasaba Sumut juga memberikan motivasi kepada segenap mahasiswa yang hadir dan menjelaskan kelayakan PKB memimpin bangsa ini kedepan. Karena, dengan keberagamannya, PKB dapat diterima semua suku dan agama.

Jadi, sebagai solusi untuk persatuan dan kesatuan bangsa yang utuh, dengan tidak mengenal perbedaan=perbedaan sosial kemasyarakatan, maka kita harus berjuang bersama menghantarkan Ketum PKB (Gus Ami) jadi Presiden RI.

Dalam sambutannya, Ketua Gemasaba DS, Wahyu menyampaikan kesiapannya dan semangat menjalankan amanah yang diberikan peserta yang hadir dari berbagai kecamatan di Deli Serdang.

Sementara itu, Ketua DPW Gemasaba Sumut Muhammad Aldi Pramana SM didampingi Sekretaris Umum Raden Fauzan Abdul Malik, SM dan pengurus lainnya menyatakan keyakinannya Gemasaba DS bisa cepat berkembang melihat sosok sosok mahasiswa yang hadir dalam pertemuan itu.

Gemasaba adalah organisasi sayap kemahasiswaan PKByang dideklarasikan pada tanggal 5 Juni 2009 di Jakarta. Gemasaba bersifat terbuka dalam arti menerima segala golongan atau kelompok mahasiswa dari berbagai latar belakang yang berbeda tetapi mempunyai satu tujuan yang sama, yaitu mengemban amanat Pancasila dan UUD NKRI.

Berikut nama nama mahasiswa yang terpilih jadi pengurus, Ketua : Wahyu Muhammad Fathan (USU), Sekretaris : Muhammad Irfan Athoriq (UMSU), Bendahara Hera Apriandary Hidayat (UINSU). (bp)