Misnan Aljawi Lepas Pawai Obor Sambut Tahun Baru Hijriyah

Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:50 WIB

Deli Serdang, MPOL: Toko masyarakat Deli Serdang yang juga Ketua DPC PPP Deli Serdang Misnan Aljawi.SH.MH melepas kegiatan pawai obor keliling yang di laksanakan masyarakat dusun 9 Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan dalam menyambut tahun baru Islam 1444 Hijriyah.

Misnan Alajwi di dampingi kepala Desa Bandar setia Sugiato, sekretaris BPD Ahmad Sazli Nor Pulungan Ketua BKM Istiqomah Ustadz Aposan merasa bangga dan terima kasih untuk masyarakat yang sudah kreatif dalam menyambut tahun baru Islam dengan melakukan pawai obor keliling di Desa Bandar Setia dan harus menjadi contoh dengan desa desa yang lainnya.

“Yang harus kita sambut dan kita rayakan itu adalah tahun baru nya kita yakni tahun baru Hijriyah bukan masehi dan saya minta untuk tahun depan bisa lebih meriahkan lagi dalam menyambut bulan Muharram. Saya insyaallah siap lahir dan bathin dalam mendukung kegiatan apapun yang bernuansa Islam yang sangat positif untuk masyarakat,” cetus tokoh muda Deli Serdang yang juga anggota DPRD Deli Serdang 2 priode ini.

Sementara kepala Desa Bandar Setia Sugiato mengucapkan terima kasih kepada BKM Istiqomah yang sudah menggagas acara ini.

“Saya sebagai pemerintahan Desa tetap dan pasti akan selalu mendukung kegiatan apapun yang di lakukan di desa Bandar Setia ini apa lagi kegiatan yang positif untuk masyarakat kita,” ujarnya.

Ketua BKM Istiqomah Ustadz Aposan menjelaskan, kegiatan pawai obor ini sengaja di lakukan untuk memulai agar masyarakat lebih senang menyambut tahun baru islam ini ketimbang tahun baru masehi dan ini murni dari keinginan masyarakat.

“Sebelum kita lakukan pawai obor kita sudah melakukan berbagai perlombaan untuk anak anak kita agar anak kita bisa terlatih dan berani tampil di depan umum untuk menyampaikan bakatnya masing masing dan malam ini setelah selesai pawai obor kita akan lanjutkan untuk acara puncak menyambut tahun baru hijriyah dan sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang lomba,” kata Aposan.