Meriahkan HUT RI ke-77, Kades Lama Konvoi Naik Kuda

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:43 WIB

Pancur Batu, MPOL- Dalam memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI ke-77, Kepala Desa Lama, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang Nizar Laksmana Tarigan beserta masyarakatnya melakukan konvoi. Konvoi yang melibatkan ribuan peserta baik dari masyarakat Desa Lama dan anak didik dari berbagai sekolah ini berangkat ke lapangan bola kaki untuk melaksanakan upacara bendera dengan menumpang kendaraan roda empat dan berjalan kaki.

Pantauan di lapangan, Kepala Desa Lama (Kades) Nizar Laksmana Tarigan akrab disapa Omo ini mengikuti arak-arakan konvoi dengan menunggang kuda. Memang, dari tahun-tahun sebelumnya juga, dari 25 desa yang ada di Kecamatan Pancur Batu, hanya di Desa Lama ini yang terlihat masyarakatnya cukup antusias dan sangat semarak menyambut HUT RI.

Hal ini tak terlepas dari peran aktif Kades Lama yang dikenal cukup loyal dan tegas dalam memimpin masyarakatnya. Bahkan, untuk memeriahkan dan menyukseskan perayaan HUT RI tersebut, Nizar Laksmana Tarigan ini pun tak ragu-ragu untuk menyisihkan sebagian dari rejeki yang dimilikinya.

Dalam menghias wilayah Desa Lama, Kades beserta perangkatnya juga menggantungkan ratusan payung warna-warni mulai dari Jalan simpang Namorih hingga kantor Desa Lama. Ini memperlihatkan, kalau pemerintahan dan masyarakat di Desa Lama sangat antusias dalam merayakan HUT RI tersebut.

Kepala Desa Lama Nizar Laksmana Tarigan ketika ditemui usai upacara HUT RI ke-77 mengatakan, konvoi yang dilaksanakan pihak pemerintahan Desa Lama dengan elemen masyarakat itu bukan untuk menyombongkan diri atau agar dianggap hebat. Tapi, semata-mata sebagai ungkapan syukur dan terima kasih masyarakat Desa Lama atas jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Ini merupakan wujud rasa syukur kami seluruh masyarakat Desa Lama kepada para pejuang kita yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Dan sebagai rasa syukur itu, kami wujudkan dengan cara melakukan konvoi agar perayaan HUT RI ini bisa semarak,” ujar Nizar Laksmana.

Dia juga mengatakan, pada peringatan HUT RI yang ke-78 tahun depan, pihaknya akan berusaha merayakannya lebih meriah lagi.(TG)