Kerap Ditimpa Banjir, Warga PIM Batangkuis Minta Pemkab DS Berikan Solusi

Senin, 21 November 2022 | 20:44 WIB

Batangkuis , MPOL-Banjir yang mengguyur wilayah kecamatan Batangkuis sejak tiga hari lalu, benar-benar merepotkan warga.  Di Desa Payagambar misalnya, banjir pun sampai menggenangi rumah. Banjir terparah di wilayah Payagambar juga menggenangi Dusun 4 khususnya di Perumahan Indah Permai (KIP), disini berdiam sekitar 250 KK.

Dusun 4 memang sudah menjadi langganan banjir, boleh jadi karena sarana pembuangan air yang melimpah dari berbagai arah tidak dapat ditampung drainase seadanya disana. Sementara, sampai saat ini, pemerintah kabupaten maupun kecamatan, belum juga memberikan solusi untuk memperbaiki drainase tersebut.

Kembali ke soal banjir, hingga berita ini diturunkan, warga dusun 4 masih saja menderita akibat banjir yang terus menggenangi halaman dan rumah warga. Akibatnya, beberapa warga mulai merasakan penyakit diare dan gatal-gatal.

Karena itu, warga yang menetap di areal itu, bermarga Siregar, berharap kedepan ini ada tindakan nyata dari Pemkab DS untuk mengatasi persoalan banjir yang terus terjadi di kawasan ini, apalagi bila hujan deras dan terus menerus. Bahkan, air yang melimpah juga terkadang membahayakan bagi warga yang melintas di kawasan ini, karena tidak tampak lagi permukaan tanah akibat tergenang banjir. (tim)