Jalan Jamin Ginting, Pancur Batu Rusak Parah

Kamis, 18 Agustus 2022 | 19:33 WIB

Pancur Batu, MPOL- Jalan Jamin Ginting Desa Baru, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang saat ini kondisinya sudah sangat parah. Akibatnya, arus lalu lintas, khususnya yang datang dari arah Medan menuju Tanah Karo kerap terjadi kemacetan.

Bahkan, jika sudah memasuki hari libur Nasional atau hari Sabtu, sudah menjadi tradisi jika arus lalu lintas macet panjang hingga lebih dari 2 kilometer. Hal ini terjadi, karena para pengendara kendaraan, khususnya yang datang dari arah Medan melajukan kendaraannya dengan perlahan dan berusaha mengelakkan lubang menganga di lokasi jalan rusak tersebut.

Sejumlah warga sekitar yang ditemui wartawan di lapangan, Kamis (18/8) siang mengatakan, kondisi jalan rusak itu terjadi karena aliran air (parit) di sekitar lokasi tidak berfungsi dengan baik. Bahkan, ungkap warga, parit di lokasi ini juga sudah dalam keadaan tersumbat karena banyaknya sampah yang tergenang.

“Alhasil setiap kali turun hujan deras, air parit pun meluap dan menggenangi jalan. Dan lama-kelamaan akibat genangan air itu pula, jalan menjadi rusak dan berlubang,” ujar warga bermarga Tarigan.

Untuk itu, warga mengharapkan agar kiranya Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berkenan pro aktif terkait kondisi jalan yang rusak itu.

“Memang, Jalan Jamin Ginting ini merupakan jalan Nasional, tapi jika Gubernur Sumatera Utara mau pro aktif menyampaikan kondisi kerusakan jalan tersebut kepada pihak Balai Jalan Nasional, kan besar peluangnya untuk diperbaiki atau diaspal,” tegas Tarigan.(TG)