Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 Dibuka

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:48 WIB

Deli Serdang, MPOL : Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan secara resmi membuka Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-44 tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022, Selasa malam, (21/06)

Acara pembukaan FSQ ini dirangkai dengan pelantikan dewan hakim yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola, SMA Negeri-1, Desa Sampali, Kec.Percut Sei Tuan, Kab.Deli Serdang, Sumut.

Bupati Deli Serdang dalam sambutannya mengatakan, kehadiran seni qasidah hingga saat ini terus mewarnai spirit keagamaan masyarakat, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

“Seni yang dipadukan antara musik dengan lantunan syair-syair qasidah, menghasilkan harmonisasi indah yang sarat akan nilai-nilai keislaman”, kata Ashari Tambunan.

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada para peserta Festival Seni Qasidah untuk menampilkan seluruh kemampuan menjadi yang terbaik, dan sekaligus ia juga mengingatlan tujuan utama diadakan FSQ.

“Tapi ingat, tujuan utama (FSQ.red) adalah agar seni qasidah semakin dicintai, dan berakar serta membudaya di Kabupaten Deli Serdang”, ungkapnya.

Pembukaan FSQ ke-44 tersebut ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati Deli Serdang, H. Ashari Tambunan, yang disaksikan para tamu undangan yang hadir dari jajaran Pemkab Deli Serdang, tokoh masyarakat, pumuka agama, para pemuda dan remaja masjid. DS.08